Media Sosial

Viral, Diusir dari Trotoar Pengemudi Ojol Malah Pukul Pejalan Kaki

SEBUAH video viral di media sosial memperlihatkan seorang wanita pengendara sepeda motor yang mengamuk saat diusir dari atas trotoar.

Viral, Diusir dari Trotoar Pengemudi Ojol Malah Pukul Pejalan Kaki
Youtube
SEORANG perempuan pengemudi ojek online memukul seorang pejalan kaki karena ditegur agar dia tidak melintas di trotoar dengan sepeda motor. Video tentang kejadian itu beredar di Youtube. 

SEBUAH video viral di media sosial memperlihatkan seorang wanita pengendara sepeda motor yang mengamuk saat diusir dari atas trotoar.

Dalam video tersebut terlihat pria yang merekam mengusir motor-motor yang sedang berkendara di trotoar.

"Jangan dibiasain pak. Ini buat jalan kaki, bukan jalan motor," ujar lelaki yang merekam video tersebut sambil mengusir motor-motor tersebut.

Dilansir dari Kompas.com, pria yang diketahui bernama Alif ini merupakan anggota dari Koalisi Pejalan Kaki.

Alif berniat baik untuk menertibkan budaya masyarakat pengguna roda dua agar tidak menggunakan trotoar meskipun jalan dalam keadaan macet.

Salah satu pengendara motor yang diusirnya dari atas trotoar adalah seorang wanita yang diketahui pengendara ojek daring yakni Grab Bike.

Wanita tersebut terlihat marah ketika diusir dari trotoar dan perdebatan pun berlangsung antara korban dengan wanita tersebut.

"Kamu mau negur orang tuh hormat ya, sopan, Bu maaf ini salah gitu. Ini datang-datang lu ngomel bingung gue," ujar wanita tersebut.

"Kaya polisi aja lu," tambah wanita tersebut.

Ketika Alif melanjutkan perjalanannya, wanita tersebut kembali menghampiri dirinya dan memukul dengan helm serta tangannya.

Mengkonfirmasi kejadian tersebut, Ketua Koalisi Pejalan Kaki, Alfred Sitorus membenarkan video tersebut diambil oleh anggotanya.

"Kami sudah berkomunikasi melalui sambungan telepon. Dan kami sedang berusaha bertemu dengan beliau dan memastikan kondisinya. Informasi terakhir yang bersangkutan masih merasakan sakit di tubuhnya bagian atas," ujar Alfred kepada Kompas.com

Alfred juga mengatakan, "Kami sedang menunggu itikad baik ojol (ojek online) sebenarnya mereka punya sikap apa sebelum kami bersikap lebih jauh. Kalau urusan laporkan beliau ke polisi itu perkara gampang Sebenarnya, sikap orang yang lakukan ini dan manajemen Grab (perusahaan ojek online pelaku) seperti apa, kami tunggu saja."

Sebetulnya, kata Alfred, Koalisi Pejalan Kaki tak berniat membawa masalah seperti ini ke polisi. Pihaknya ingin melakukan edukasi kepada masyarakat. Namun, jika tidak ada iktikad baik, Koalisi siap membawa masalah ini ke polisi. 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pejalan Kaki yang Dipukul Ojek Online Siap Lapor Polisi jika..."

Penulis: Yosia Margaretta
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved