Piala Indonesia 2018

Stefano Cugurra Tidak Anggap Remeh Persikabo

Kemenangan menjadi harga mutlak yang harus diraih Macan Kemayoran pada laga yang kick-off-nya digelar pukul 15.30 WIB itu.

Stefano Cugurra Tidak Anggap Remeh Persikabo
Persija
Stefano Cugurra dalam jumpa pers usai laga Persija kontra Perseru, Selasa (3/6/2018) 

PERSIJA Jakarta akan memulai langkah mereka di turnamen Piala Indonesia 2018 dengan menjalani babak 128 besar zona 5 menghadapi tuan rumah Persikabo Bogor di Stadion Sultan Agung, Bantul, Kamis (9/8/2018).

Menghadapi tim yang secara kasta berbeda dua tingkat, tidak membuat skuad Macan Kemayoran meremehkan kekuatan calon lawannya tersebut.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra enggan memandang sebelah mata kekuatan tim berjuluk Laskar Padjadjaran.

Karena itu, kemenangan menjadi harga mutlak yang harus diraih Macan Kemayoran pada laga yang kick-off-nya digelar pukul 15.30 WIB tersebut.

“Besok adalah kompetisi baru yakni Piala Indonesia dimana kompetisi ini sangat bagus. Kami konsentrasi di turnamen ini, kekuatan lawan juga sudah saya miliki. Kami juga harus serius menghadapi turnamen ini, mengingat jika kalah Persija akan tersingkir. Maka dari itu kami harus fight dan memenangkan pertandingan,” ujar Teco dikutip dari laman resmi klub.

Baca: Tottenham Hotspur Batal Rekrut Jack Grealish karena Terlalu Mahal

Lebih lanjut pelatih asal Brasil ini mengatakan timnya tidak mau membagi fokus ke laga lain yakni menghadapi PSMS Medan akhir pekan nanti.

Ia memilih untuk berkonsentrasi pada laga terdekat menghadapi tim asal kabupaten Bogor ini.

“Sekali lagi kami harus fokus menghadapi Persikabo baru setelah ini memikirkan laga melawan PSMS. Kami juga memiliki motivasi untuk meraih hasil bagus di dua laga terakhir kami di Bantul. Pertama tentunya lawan Persikabo ini,” tambahnya.

Untuk pemain yang nantinya diturunkan, eks pelatih fisik Persebaya ini menegaskan akan menurunkan pemain yang siap.

Memang akan ada rotasi, namun sekali lagi tidak ada kesan untuk meremehkan sang lawan

“Kami punya 30 pemain pastinya mereka butuh kesempatan untuk bermain. Untuk rotasi, kami lihat pemain yang paling siap pasti ada beberapa pemain yang lelah mungkin diistirahatkan,” tutupnya.

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help