Sebelum Bongkar Perumahan Elite di Limo, Instansi Terkait Pemkot Depok Cek Lokasi

Sejumlah pihak terkait akan melakukan cek lokasi ke perumahan elite tersebut sebelum melakukan pembongkaran.

Sebelum Bongkar Perumahan Elite di Limo, Instansi Terkait Pemkot Depok Cek Lokasi
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Rapat rencana persiapan pembongkaran perumahan elite Cinere Parkview, di RW 12, Kelurahan Limo, Kecamatan Limo, Kota Depok, digelar di Kantor Satpol PP Kota Depok di Kompleks Balai Kota Depok di Jalan Margonda, Rabu (8/8/2018) ini. Rapat dilakukan dibawah koordinasi Satpol PP Kota Depok dengan mengundang sejumlah pihak terkait. 

SATUAN Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok bersama instansi terkait di Pemkot Depok menggelar rapat rencana persiapan pembongkaran perumahan elite Cinere Parkview, di RW 12, Kelurahan Limo, Kecamatan Limo, Kota Depok, Rabu (8/8/2018).

Rapat digelar di Kantor Satpol PP Kota Depok di Kompleks Balai Kota Depok di Jalan Margonda.

Sejumlah instansi terkait yang diundang hadir dalam rapat. Diantaranya Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok, Badan Keuangan Daerah dan Aset Kota Depok, Bagian Hukum Setda Depok, Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Kota Depok hingga Lurah Limo, Camat Limo dan pengurus RW 12, Kelurahan Limo.

Dalam rapat yang dipimpin langsung oleh Kasatpol PP Depok Yayan Arianto tersebut, menyepakati bahwa sejumlah pihak terkait akan melakukan cek lokasi ke perumahan elite tersebut sebelum melakukan pembongkaran.

Hal ini untuk memastikan bahwa lokasi lahan perumahan tersebut memang tidak sesuai site plan terkait perumahan di sekitarnya, serta memang tidak memiliki izin mendirikan bangunan (IMB).

"Dalam waktu dekat kami bersama Bagian Hukum, Disrumkim, perizinan, bagian aset dan PPNS Depok akan cek lokasi dulu, sebelum lakukan pembongkaran," kata Yayan, Rabu (8/8/2018).

Dengan begitu kata dia akan diketahui dan didapat dasar hukum yang kuat untuk membongkar perumahan elite tersebut.

Yayan menjelaskan rapat yang digelar pihaknya ini bertujuan untuk melengkapi bahan-bahan atau informasi, data dan kajian hukum sebagai lampiran dari surat yang telah diajukan Satpol PP Depok ke Wali Kota Depok, terkait rencana putusan untuk membongkar Perumahan Cinere Parkview.

Rencana tentang putusan pembongkaran paksa itu katanya berdasar Surat Nomor 300/993/Satpol PP Depok, tentang Rekomendasi Pembongkaran Perumahan Cinere Parkview

"Hasil rapat memperkuat rencana pembongkaran. Namun ada tahapan yang mesti dilalui yakni cek lokasi lagi sebelum dilakukan," kata Yayan.

Halaman
123
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved