Sandiaga Uno Jadi Calon Unggulan Terbaru Cawapres Prabowo

Wakil Ketua Umum DOO Partai Gerindra, Fadli Zon, mengatakan Uno menjadi unggulan terbaru calon presiden-nya Prabowo.

Sandiaga Uno Jadi Calon Unggulan Terbaru Cawapres Prabowo
Kompas.com
Sandiaga Uno 

Nama Sandiaga Uno disebut-sebut jadi unggulan calon wakil presiden untuk mendampingi Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Mendengar kabar tersebut Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiag Uno, cuma tersenyum.

"Teman-teman saya sudah mundur sebagai ketua Tim Pemenangan dan tidak boleh memberikan statemen politik," kata Uno, di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (7/8/2018) malam.
     
Dia sebelumnya sudah meletakan jabatannya sebagai ketua Tim Pemenangan Partai Gerindra untuk Pemilu. K

PU mengeluarkan Peraturan KPU Nomor 23/2018 terkait kampanye Pemilu 2019.

Salah satu poin dalam PKPU tersebut adalah kepala daerah serta wakil kepala daerah dilarang menjadi ketua Tim Kampanye, baik pemilihan legislatif maupun pemilihan presiden.
     
Sementara itu, Wakil Ketua Umum DOO Partai Gerindra, Fadli Zon, mengatakan Uno menjadi unggulan terbaru calon presiden-nya Prabowo.

Hasil Ijtima Ulama

Pertemuan Ijtima Ulama yang dihadiri oleh sejumlah petinggi partai politik dari koalisi keumatan akhirnya menghasilkan rekomendasi calon presiden (capres) dan wakil presiden (cawapres) yang akan diusung dalam pilpres 2019.

Dipimpin oleh KH Abdul Rasyid Abdullah Syafi’i, ijtima ulama ini menetapkan 3 nama yang direkomendasikan sebagai capres dan cawapres dalam pilpres tahun depan.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Puan PAN Riau yang juga Bendahara Tim Pembela Ulama dan Aktivis (TPUA), Elidanetti kepada Warta Kota, Minggu (29/7/2018) siang.

"Untuk capres Pak Prabowo Subianto. Sedangkan untuk cawapres Ustad Abdul Somad (UAS) dan Salim Segaf Al-Jufri. Itu kalau PAN dan PKS nggak mau ngalah soal cawapres," ujar Elidanetti.

Halaman
12
Editor: murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help