Pilpres 2019

Presiden PKS: Prabowo Subianto Cuma Pegang Bola tapi Tidak Jelas akan Dilempar ke Mana

"Tidak pada tempatnya Salim memilih mundur karena dia sudah mendapat mandat, enggak ada kata lain kecuali beliau tetap maju," tegas Sohibul Iman.

Presiden PKS: Prabowo Subianto Cuma Pegang Bola tapi Tidak Jelas akan Dilempar ke Mana
Kompas.com/Rakhmat Nur Hakim
Presiden PKS Sohibul Iman dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto usai bersepeda bersama. 

PRESIDEN Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman menyebut Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tengah dalam kondisi bingung menentukan cawapresnya.

Sebab, nama Ketua Mejelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri dan Ustaz Abdul Somad yang direkomendasikan Ijtima ulama GNPF, tak kunjung dipilih Prabowo Subianto.

PKS bahkan mengibaratkan Prabowo Subianto tengah memegang bola, namun bingung bola itu digulirkan ke mana.

Baca: Presiden PKS: Poros Ketiga Sangat Memungkinkan Terjadi

"Prabowo hingga hari ini cuma pegang bola saja, dan tidak jelas bolanya akan dilempar ke mana," kata Presiden PKS Sohibul Iman di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (7/8/2018).

Melihat hal itu, PKS tentunya akan menjalin komunikasi dengan mitra koalisi partai politik untuk mendorong Salim Segaf Al Jufri menjadi Cawapres Prabowo Subianto.

Sohibul Iman menegaskan, PKS akan tetap memperjuangkan Salim Segaf Al Jufri. Sebab, hal itu sesuai rekomendasi Ijtima ulama GNPF yang menyebut nama Salim Segaf Al Jufri dan Ustaz Abdul Somad sebagai Cawapres Prabowo.

"Tidak pada tempatnya Salim memilih mundur karena dia sudah mendapat mandat, enggak ada kata lain kecuali beliau tetap maju," tegas Sohibul Iman. (Fransiskus Adhiyuda)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved