Pilpres 2019

Prabowo Bakal Deklarasikan Cawapres, Muncul Tagar #SiapIkutUlama

Ketua DPP Partai Keadilan sejahtera, Mardani Ali Sera kini mengisi lini massa twitternya, @MardaniAliSera dengan tagar #SiapIkutUlama.

Prabowo Bakal Deklarasikan Cawapres, Muncul Tagar #SiapIkutUlama
Kompas.com/Reza Jurnaliston
KETUA Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat menjenguk Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (18/7/2018). 

KETUA Dewan pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan sejahtera, Mardani Ali Sera kini mengisi lini massa twitternya, @MardaniAliSera dengan tagar #SiapIkutUlama.

Tagar tersebut melengkapi gerakan #2019GantiPresiden sekaligus deklarasi Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang akan diumumkan pada Kamis (9/8/2018) besok.

Dalam postingannya, Mardani Ali Sera mengingatkan Indonesia senaytanya dibangun oleh perjuangan para ulama.

Hal itu dibuktikannya lewat kisah Cut Nyak Dien, Teuku Umar, Imam Bonjol, Pangeran Diponegoro, Pangeran Antasari, Jenderal Sudirman dan pahlawan nasional lainnya.

Selain itu, peran ulama dalam perjuangan dibuktikan oleh Resolusi Jihad yang digulirkan KH Hayim Asyari ketika persiapan kemerdekaan sekaligus penyusunan konstitusi negara serta G30SPKI dan Reformasi.

"Dan kini Insya Allah saat ini kita juga menyaksikan untuk perjuangan #2019GantiPresiden, ulamalah yang berperan, Sejak 411, 212 hingga terakhir Ijtima Ulama," ungkap Mardani lewat postingannya.

Menegaskan pernyataannya, Mardani turut mengutip pesan yang disamapaikan oleh KH Hayim Asyari.

Disebutkan Agama dan nasionalisme adalah dua kutub yang tidak berseberangan.

Nasionalisme adalah bagian dari agama dan keduanya saling menguatkan.

"Negara ini dibangun oleh perjuangan ulama," tulisnya diakhiri tagar #SiapIkutUlama dan #2019GantiPresiden pada Selasa (7/8/2018).

Halaman
123
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved