Permintaan ASEAN Meningkat, Produksi Mitsubishi Xpander Dinaikkan 20 Persen

Maret 2018, Xpander diklaim menempati peringkat No. 1 untuk volume penjualan Indonesia dan telah menerima penghargaan Car of the Year 2018..

Permintaan ASEAN Meningkat, Produksi Mitsubishi Xpander Dinaikkan 20 Persen
Istimewa
PRODUKSI Mitsubishi Xpander di pabrik Bekasi ditingkatkan 20 persen pada tahun fiskal 2018 menyusul permintaan pasar ASEAN yang terus meningkat. 

SEIRING dengan permintaan yang tinggi dari pelanggan di wilayah ASEAN, Mitsubishi Motors meningkatkan jumlah produksi small MPV-nya, Mitsubishi Xpander.

Xpander diproduksi dengan fasilitas pabrik yang sangat modern di Bekasi, Indonesia dan mulai di ekspor sejak April tahun ini. 

"Kami sangat senang bahwa pelanggan di Indonesia dan pasar ASEAN lainnya menerima Xpander dengan antusias. Kami akan terus berupaya untuk mengantarkan kendaraan yang sangat menarik ini secepat mungkin kepada konsumen," kata CEO Mitsubishi Motors, Osamu Masuko lewat keterangan resminya, Rabu (8/8/2018).

Baca: Ingin Punya Mitsubishi Xpander Tanpa DP, Simak Syarat Berikut Ini

Baca: Ini Varian dan Warna Baru Mitsubishi Xpander di GIIAS 2018

Pada awalnya Xpander direncanakan untuk diproduksi sebanyak 100.000 unit di tahun fiskal 2018, namun menanggapi
permintaan yang ada, diputuskan untuk ditingkatkan jumlah produksinya sebesar 20 persen menjadi 120.000 unit.

Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) telah melakukan investasi untuk penambahan fasilitas pengelasan dan perakitan dalam rangka meningkatkan jumlah produksi Xpander menjadi 10.000 unit perbulan.

Sebagai tambahan, untuk memenuhi permintaan dan ekspansi ekspor di masa mendatang, MMKI berencana untuk terus meningkatkan kapasitas produksi Xpander dengan target mencapai 150.000 unit di tahun fiskal 2019.

XPANDER telah dipesan sebanyak 80.000 unit di Indonesia sejak pertama kali kemunculannya di bulan Agustus 2017 hingga bulan Juni 2018 lalu.

Pada bulan Maret tahun ini, Xpander diklaim menempati peringkat No. 1 untuk volume penjualan Indonesia, dan telah menerima penghargaan sebagai Car of the Year 2018' dari Tabloid Otomotif.

Penulis: Ign Agung Nugroho
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help