Hidupkan Seni Budaya, Pemkab Kepulauan Seribu Gelar Lomba Antar-Pelajar

Sudin Pariwisata dan Kebudayaan Kepulauan Seribu menghelat kegiatan apresiasi dan lomba seni tingkat pelajar SD, SMP dan SMA di Pulau Pramuka.

Hidupkan Seni Budaya, Pemkab Kepulauan Seribu Gelar Lomba Antar-Pelajar
Pemerintah Kabupaten Administrasi Jakarta Kepulauan Seribu melalui Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Seribu menggelar kegiatan apresiasi dan lomba seni tingkat pelajar SD, SMP dan SMA di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Selatan, Kepulauan Seribu pada Rabu (08/08/2018). (Foto: Sudin Kominfo Kabupaten Kepulauan Seribu) 

PEMERINTAH Kabupaten Administrasi Jakarta Kepulauan Seribu melalui Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Seribu menghelat kegiatan apresiasi dan lomba seni tingkat pelajar SD, SMP dan SMA di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Selatan, Kepulauan Seribu pada Rabu (08/08/2018).

Kegiatan apresiasi dan lomba seni pelajar tersebut diungkapkan Bupati Jakarta Kepulauan Seribu, Husein Murad dilakukan guna terus menghidupkan serta melestarikan seni budaya Indonesia.

"Kita bersyukur pada Allah SWT pada hari ini kita semua dalam kedaan sehat. Hari ini hari yang sangat penting dan bersejarah bagi kita semua yaitu dilaksanakannya acaranya apresiasi dan lomba seni untuk para pelajar," ungkap Husein Murad dalam siaran tertulis pada Rabu (8/8/2018).

Husein Murad mengatakan, peserta lomba berasal dari siswa tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Kabupaten Kepulauan Seribu.

Hal tersebut, katanya, menunjukan bahwa Pemerintah Kabupaten mempunyai keinginan yang kuat untuk terus menghidupkan seni budaya,

"Utamanya adalah, kepada para pelajar karena seni itu memang harus dimulai dari usia dini, dari usia pelajar kita harus apresiasi seni dan gemar dengan seni, baik seni lukis, seni tari maupun seni yang lain. Diharapkan kegiatan ini dapat diikuti dengan baik dengan penuh suka cita, dengan penuh kegembiraan dan kecintaan pada seni oleh semua peserta," kata Husein Murad.

1.125 orang peserta

Di tempat yang sama, Kasudin Pariwisata dan Kebudayaan Kepulauan Seribu, Cucu Ahmad Kurnia mengatakan, total semua peserta ada 1.125 orang yang berasal dari enam kelurahan di sepuluh Pulau Pemukiman, Kabupaten Kepulauan Seribu.

"Ada tujuh kriteria lomba dengan jumlah peserta 1.125 peserta. Untuk SD itu lomba paduan suara, seni tari dan asembel musik, kemudian SMP itu paduan suara dan seni tari. Sedangkan untuk SMA itu vocal group dan musikalisasi puisi," katanya. (dwi)

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help