Home »

Depok

Bangunan Eks Kantor UPT Terminal Depok Dibongkar dengan Alat Berat

Bangunan bekas Kantor Unit Pelaksana Teknis Terminal Terpadu Kota Depok di Jalan Margonda Raya, akhirnya dibongkar dengan alat berat.

Bangunan Eks Kantor UPT Terminal Depok Dibongkar dengan Alat Berat
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Bangunan bekas kantor UPT Terminal Depok dibongkar dengan backhoe. 

BANGUNAN bekas Kantor Unit Pelaksana Teknis (UPT) Terminal Terpadu Kota Depok di lahan terminal Depok di Jalan Margonda Raya, akhirnya diratakan dengan tanah menggunakan backhoe oleh pengembang, Rabu (8/8/2018).

Sebelumnya bangunan sudah mulai dibongkar sejak Senin (6/8/2018) secara manual.

Hal itu dilakukan agar sejumlah material yang masih bisa digunakan dapat diselamatkan dan dimanfaatkan warga sekitar.

Pembongkaran ini terkait dengan mulai dikerjakannya secara massif megaproyek revitalisasi Terminal Terpadu Depok atau Metro Stasiun Terminal (Metrostater).

"Setelah dibongkar manual, hari ini bangunan diratakan dengan tanah pakai buldoser," kata Muttaqin, Juru Bicara PT Andyka Investa, selaku pengembang dan investor proyek revitalisasi Terminal Depok, kepada Warta Kota, Rabu (8/8/2018).

Selain bangunan utama Kantor UPT, bangunan lain di sekitarnya yang menyatu juga sudah dirobohkan dengan backhoe.

Mulai dari bangunan ruang tunggu penumpang sampai jejeran loket penjualan tiket bus.

Perobohan bangunan masih menyisakan puing yang ditumpuk di sekitarnya. Beberapa pepohonan dan tanaman di lahan terminal juga turut dibongkar.

Muttaqin menerangkan, pembongkaran semua bangunan yang ada di lahan terminal ini, adalah bagian dari land clearing atau pembersihan lahan untuk dimulainya pengerjaan konstruksi bagian utama terminal dari konsep Metro Stasiun Terminal (Metrostater) Depok.

Sebelumnya ratusan bangunan semi dan non permanen berupa lapak dan warung pedagang di sana juga sudah diratakan dengan tanah.

Halaman
123
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help