Pilpres 2019

Amien Rais Tidak Masalah dengan Figur Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden

Wasekjen PAN Yandri Susanto mengatakan, Amien Rais dan Soetrisno Bachir tidak masalah dengan figur Prabowo Subianto sebagai calon presiden.

Amien Rais Tidak Masalah dengan Figur Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden
TRIBUNNEWS/TAUFIK ISMAIL
Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais saat menemui Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (26/4/2018). 

WAKIL Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto mengatakan, dua politikus senior PAN, Amien Rais dan Soetrisno Bachir, hingga saat ini tidak memiliki masalah dengan figur Prabowo Subianto sebagai calon presiden.

"Saya dapat infokan bahwa di internal partai dari seluruh DPW, DPP, Dewan Kehormatan, Pak Amien dan Pak Soetrisno Bachir kelihatannya tidak ada masalah dengan Pak Prabowo," kata Yandri di DPP PAN, Jakarta, Rabu (8/8/2018).

Pada Pilpres 2014, Soetrisno Bachir berbeda pandangan dengan partainya. Kala itu Soetrisno memilih mendukung pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla.

Yandri mengungkapkan pada saat ini para senior PAN memiliki kecenderungan sama dengan tidak mempersoalkan peluang PAN mendukung Prabowo.

Ia juga mengungkapkan bahwa DPP PAN telah mengumpulkan perwakilan DPW PAN dari seluruh Indonesia. Semua perwakilan sudah menyodorkan surat rekomendasi capres dan cawapres.

Mayoritas DPW meminta DPP PAN memberikan dukungan bagi Prabowo sebagai capres, sedangkan untuk cawapres seluruh DPW bulat mendorong Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

"Akan tetapi, semua keputusan tetap akan ada di rakernas. Insyaallah, rakernas besok di DPP PAN tinggal ketok palu saja," kata Yandri. (Antara)

Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved