Kebersihan

Warga Kota Bekasi Apresiasi Petugas Kebersihan yang Rajin Angkut Sampah

"Alhamdulillah, sisi kinerja petugas setelah naik gaji dari 2 juta menjadi 3 jutaan, memang ada peningkatan yang cukup bagus."

Warga Kota Bekasi Apresiasi Petugas Kebersihan yang Rajin Angkut Sampah
Warta Kota/Muhammad Azzam
Petugas kebersihan sedang mengangkut sampah di pinggir jalan protokol, di Kota Bekasi, Selasa (7/8/2018). 

WARTA KOTA, BEKASI--- Warga Kota Bekasi mengapresiasi tenaga kebersihan atau petugas penyapu jalan.

Pasalnya, warga menilai beberapa bulan terakhir ini wilayah Kota Bekasi jauh lebih baik kebersihannya.

"Iya Mas, jalan jalan jadi lebih baik. Sekarang sudah mulai jarang ada tumpukan sampah liar di pingggir jalan protokol, terlihat rapi dan bersih," kata Yono (47), warga Bekasi Barat, saat berbincang dengan Warta Kota, Selasa (7/8/2018).

Yono mengungkapkan, petugas kebersihan kerap terlihat rutin mengakut sampah yang sekitar jalan-jalan utama di sekitar tempat tinggalnya, Kota Bekasi.

Baca: Tak Ada Sampah Lagi di Kali Irigasi Kranji, Baunya Mulai Berkurang

"Beberapa bulan ini saya lihat petugas yang angkut sampah rutin keliling tiap hari angkutin sampah yang ada di pinggir jalan," ujarnya.

Warga lainnya, Rian (31), juga mengaku senang akan kebersihan jalan protokol di Kota Bekasi lebih baik.

"Sudah jauh banyak perubahan ya. Biasanya di Jalan Protokol gini suka ada aja tumpukan sampah tapi sekarang sudah tidak ada dan bersih," ucapnya.

Di jalan lingkungan pun, kata Rian, petugas penyapu jalan nampak membersihkan sampah-sampah. Biasanya, petugas kebersihan itu hanya terlihat di jalan-jalan protokol.

Baca: Kali Irigasi Kranji Penuh Sampah, Kadis Lingkungan Hidup Sebut Kesadaran Warga Minim

"Saya senang juga Kota Bekasi ada perubahan, Saya lihat tenaga kebersihan cepat tanggap soal sampah. Ya terlihat lingkungan menjadi lebih indah, sehat, dan bersih," katanya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi menyebut kinerja anak buahnya, khususnya petugas kebersihan atau penyapu jalan meningkat.

Peningkatan kinerja itu, menurut Jumhana Luthfi, karena  ada kenaikan gaji  petugas kebersihan Kota Bekasi.

"Alhamdulillah, sisi kinerja petugas setelah naik gaji dari 2 juta menjadi 3 jutaan, memang ada peningkatan yang cukup bagus," ucapnya.

"Bahkan banyak apresiasi dari masyarakat, jalan nampak bersih terutama di jalan-jalan protokol, juga tempat-tempat sampah liar juga sudah tidak terlalu banyak," ujar Jumhana Luthfi.

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help