Wajah Blasteran, Jihane Almira Ogah Jadi Pemanis

Berwajah blasteran, Jihane Almira tidak mau hanya berperan jadi pemanis dalam film. Ia mau jadi pemeran utama.

Wajah Blasteran, Jihane Almira Ogah Jadi Pemanis
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
JIHANE Almira saat berkunjung ke Redaksi Warta Kota di Palmerah, Jakarta, Senin (6/8/2018). 

WAJAH blasteran Libanon dan Jawa diakui Jihane Almira (18) menjadi keuntungan dalam berkarir di dunia akting.

Dengan paras blasteran tersebut ia yakin mendapatkan banyak tawaran main film.

Terbukti, dua tahun berkarir di dunia seni peran, ia mendapatkan empat film bagus.

Film-film yang sudah dibintangi Jihane Almira adalah Ayat Ayat Cinta, Ananda, My Generation, dan DOA: Cari Jodoh yang diproduksi oleh rumah produksi besar di Indonesia.

Kendati demikian, wanita yang akrab disapa Jihan itu tidak mau hanya sebagai pemanis saja dalam terlibat dalam sebuah film.

"Kalau selama ini aku merasa beruntung dan mungkin karena wajah (blasteran) yah. Tapi kedepan aku enggak mau seperti itu yang dilihat dari wajahnya saja untuk menjadi pemanis," kata Jihane Almira ketika menyambangi kantor Warta Kota, Palmerah, Jakarta Pusat, Senin (6/8/2018) dalam promo film 'DOA: Cari Jodoh' bersama Dwi Sasono, Pandji Pragiwaksono, dan Fedi Nuril.

Setelah film terakhir yang dibintanginya, Jihan mengaku akan terus berlatih akting guna mengembangkan bakat yang ia miliki saat ini.

Jihan mengatakan, latihan akting yang dilakukan selama ini adalah berkat bantuan sang manajer, yang sebelumnya juga berprofesi sebagai cast director.

"Emang telat harusnya aku latihan akting dulu ikut teater atau gimana. Cuman yah karena sambil jalan, sudah dulu disini yah luckynya disini. Sambil jalan bisa sambil latihan juga," ucapnya.

"Aku diajarin sama manajer aku, sebelum akting class diajarin sama dia sebelum casting. Aku disuruh sebulan latihan akting. Karena manajer aku cast director. Yah target memang kedepan incar pemeran utama," tambahnya.

Jihan menyadari bahwa aktor dan aktris zaman dulu yang dilihat bukan pada wajahnya saja. Tetapi keahliannya untuk mendalami dan juga memerankan sebuah karakter.

Jihan mengatakan bahwa ada salah satu temannya yang ditawarkan membintangi sebuah film, namun hanya menjadi pemanis saja karena wajahnya yang cantik.

"Teman main aku, tiba-tiba jadi main support atau pemeran pendukung yang baik posisinya. Dia ambil karena cantik dan jadwalnya kosong juga, saat ditawarkan yah posisinya juga biasa aja. Dia langsung disuruh gitu. Jadi dia lebih gampang masuk," jelasnya.

Lanjut Jihan, ia yakin mampu mengasah bakat aktingnya untuk mengincar peran utama yang sudah ia mimpikan sejak berkarir di dunia akting.

"Semoga aja kedepannya gua bukan alasan diterima di film, karena wajah atau penampilan gua," ujar Jihane Almira.

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved