Touring Jakarta-London Sendiri, Stephan Tiba di Den Haag

Stephan Langitan berangkat ke Eindhoven pada tanggal 7 Agustus 2018 dan langsung melanjutkan perjalanan ke London.

Touring Jakarta-London Sendiri, Stephan Tiba di Den Haag
Kompas.com
Selama perjalanan ke London, Stephan Langitan akan singgah di KBRI Brussels dan KBRI Paris. Demikian juga KBRI Belanda. 

SUASANA di Ruang Rapat, kantor Kedutaan Besar Republik Indonesia di Den Haag terlihat akrab dan hangat. Duta Besar RI untuk Kerajaan Belanda, I Gusti Agung Wesaka Puja, didampingi Wakil Duta Besar dan para pejabat dan staf menerima solo rider, Stephan Langitan di KBRI Den Haag, Belanda.

Sejak pukul 10.00 waktu setempat, Senin (6/8/2018) para pejabat dan staf KBRI Den Haag telah berkumpul di pintu gerbang KBRI Den Haag untuk menyambut Stephan Langitan. Mereka antusias menyambut Stephan yang akan menyelesaikan touring solo Jakarta-London dengan jarak sekitar 30.000 km mengendarai sepeda motor Kawasaki Versys-X 250 berplat nomer Indonesia, B 3737 UNM.

Dalam perjalananya dari Wisma Tamu, Wassenar, menuju KBRI Den Haag, Stephan Langitan diiringi oleh enam pengendara dari Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Belanda. Setiba di KBRI Den Haag, Stephan Langitan disambut oleh Duta Besar RI, Wakil Duta Besar, dan para pejabat dan staf KBRI Den Haag.

Saat bertemu dengan Duta Besar RI untuk Kerajaan Belanda, I Gusti Agung Wesaka Puja, Stephan berbagi cerita mengenai perjalanannya hingga tiba di Den Haag serta tujuan dari misi perjalanan tunggal ini, diselingi dengan cerita mengenai tantangan selama perjalanan.

Tujuan dari misi perjalanan tunggal Stephan adalah untuk mempromosikan Indonesia ke dunia internasional. Dalam pesannya, Stephan berharap misi ini bisa memberikan nilai-nilai tentang kemandirian dalam menghadapi masalah, disiplin waktu dan tertib peraturan, serta semangat juang, rasa bangga dan percaya diri sebagai bangsa Indonesia.

HDCI juga mengungkapkan perasaan bangga dan senang bertemu dengan Stephan Langitan. HDCI mengapresiasi upaya Stephan Langitan untuk memperkenalkan Indonesia kepada dunia melalui perjalaan sepeda motor tunggal ini.

"Yang dilakukan Stephan Langitan mendorong mereka untuk merencanakan perjalanan dengan motor dari Eropa ke Indonesia, karena hal ini belum pernah ada yang melakukannya," ungkap Duta Besar RI untuk Kerajaan Belanda, I Gusti Agung Wesaka Puja.

Seperti diketahui sebelumnya, Stephan Langitan sebelumnya telah tiba di Den Haag tanggal 3 Agustus 2018 dan difasilitasi KBRI Den Haag untuk menginap di Wisma Tamu, Wassenar.

Keesokan harinya, tanggal 4 Agustus 2018, Stephan Langitan turut meramaikan Sepeda Gembira yang diselenggarakan sebagai rangkaian kegiatan KBRI Den Haag dan masyarakat Indonesia di Belanda dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-73.

Sepeda Gembira diikuti oleh sekitar 50 peserta yang terdiri dari Duta Besar RI untuk Kerajaan Belanda, I Gusti Agung Wesaka Puja, Wakil Duta Besar, staf KBRI Den Haag, dan masyarakat Indonesia di Belanda beserta keluarganya.

Rute Sepeda Gembira sekitar 40 km (PP) yang dimulai di Sekolah Indonesia Den Haag di Wassenar hingga ke Kota Tua di Delf.

Di Delf, para peserta bisa menikmati dan jalan-jalan sekitar Kota Tua dan bersantap makan siang sebelum kembali ke Wassenar.

Selanjutnya, Stephan Langitan berangkat ke Eindhoven pada tanggal 7 Agustus 2018 dan langsung melanjutkan perjalanan ke London yang direncanakan tiba tanggal 17 Agustus 2018 atau bertepatan dengan hari Kemerdekaan RI Ke-73.

Selama perjalanan ke London, Stephan Langitan akan singgah di KBRI Brussels dan KBRI Paris.

Tags
tour
London
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help