Tidak Pernah Ikut Kelas Akting, Jihane Merasa Beruntung

Dua tahun berkarir di dunia akting, Jihane Almira bisa terlibat dalam project film besar seperti 'Ayat Ayat Cinta' dan Ananta.

Tidak Pernah Ikut Kelas Akting, Jihane Merasa Beruntung
Warta Kota
JIHANE Almira saat berkunjung ke Redaksi Warta Kota di Palmerah, Jakarta, Senin (6/8/2018). 

Untuk terjun ke dunia akting, biasanya setiap orang berusaha dengan keras untuk belajar bagaimana mereka memainkan sebuah peran.

Pastinya mengawali karir di akting, harus terus mengasah bakatnya agar bisa mengalir begitu natural untuk menjadi sebuah bintang ternama di tanah air.

Tetapi hal itu tidak dirasakan oleh artis peran Jihane Almira (18). Lima tahun menjadi model kecantikan, ia pun banting stir ke dunia akting untuk mencoba tantangan baru.

Dua tahun berkarir di dunia akting, Jihane Almira bisa terlibat dalam project film besar seperti 'Ayat Ayat Cinta' dan Ananta. Project yang saat ini sedang dijalani, ia membintangi karakter Yuli, dalam film karya Anggy Umbara bertajuk 'DOA: Cari Jodoh'.

Film tersebut dibintangi oleh bintang-bintang ternama Indonesia seperti aktor Dwi Sasono, Fedi Nuril, Pandji Pragiwaksono, Nirina Zubir, dan masih banyak lagi.

"Aku enggak ikut kelas akting. Mungkin aku beruntung bisa menerima tawaran film hebat selama ini," kata Jihane Almira ketika menyambangi kantor Warta Kota, Palmerah, Jakarta Pusat, Senin (6/8/2018) dalam promo film 'DOA: Cari Jodoh' bersama Dwi Sasono, Pandji Pragiwaksono, dan Fedi Nuril.

Wanita keturunan Libanon dan Semarang ini mengaku tidak pernah diajarin akting oleh siapapun. Berawal dari mimpi, wanita yang akrab disapa Jihan ini mencoba keberuntungannya.

"Untuk akting aku enggak bisa dijarin. Aku lebih baik dikasih tau harus begini begini dan melihat langsung, dari pada diajarin akting gimana-gimananya," ucapnya.

"Yah karena aku baru di akting, makanya beruntung bisa berakting sama Fedi Nuril, Dwi Sasono, Pandji Pragiwaksono, dan Nirina Zubir," tambahnya.

Ada cerita lucu ketika wanita kelahiran Semarang, Jawa Tengah, 4 Februari 2000 itu bertemu dengan para bintang film 'DOA: Cari Jodoh'.

Karena masih baru di dunia akting, Jihan mengaku tidak dikenal oleh Fedi, Dwi, Pandji, dan Nirina Zubir. Namun, ia mencoba membuka diri dan membaur dengan para seniornya di dunia akting.

"Saat ketemu mereka, yah pada nanya, 'emang lo pernah main film? Apa? Siapa sih gua enggak pernah dengar'. Kebetulan teman aku banyak aktor, mereka sering sharing sama aku. Salah satunya Alex Abbad," jelasnya.

Lanjut Jihan, awalnya ia sempat malu-malu menujukan bakat aktingnya. Dikarenakan suasana di lokasi syuting yang sangat mendukung satu sama lain, Jihan pun malah percaya diri menunjukan aktingnya itu.

"Yah awalnya memang sempat nervous kan. Cuman yah aku cuek aja. Coba untuk berusaha semaksimal mungkin. Aku ambil ilmu akting dari mereka semua, dengan melihatnya di lokasi syuting," ujar Jihane Almira. (Arie Puji Waluyo/ARI).

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: ahmad sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help