Si Doel The Movie Sudah Ditonton 835.000 Orang setelah Tayang Lima Hari

Kesuksesan film berdurasi 1 jam 25 menit itu berawal dari kisah Doel yang digambarkan dalam sinetronnya berjudul Si Doel Anak Sekolahan.

Si Doel The Movie Sudah Ditonton 835.000 Orang setelah Tayang Lima Hari
Maudy Koesnaedi (kiri), bersama Rano Karno dan Mandra usai melakukan ziarah ke makam mendiang Benyamin Sueb di Karet, Jakarta Pusat, Jumat (6/7/2018). (ANTARA News/Lia Wanadriani Santosa) 

Sosok Doel, seorang anak Betawi yang menjadi seorang sarjana rupanya masih mendapat tempat di hati. Tercatat, hanya dalam lima hari penayangan, terhitung sejak diluncurkan pada Kamis (2/8/2018); Si Doel The Movie sudah ditonton sebanyak 835.000 kali.

Keberhasilan itu diunggah Mandra Yusuf Sulaiman atau karab disapa Mandra lewat akun instagramnya @mandra_ys pada Selasa (7/8/2018) siang.

Dalam postinganya, Mandra hanya menuliskan kata Hamdallah. Tidak ada kalimat lain untuk menggambarkan rasa syuklurnya karena karyanya dihargai masyarakat.

"Alhamdullillah," tulis Mandra melenkapi poster Si Doel The Movie lewat akun instagramnya @mandra_ys pada Selasa (7/8/2018) siang.

Kesuksesan film berdurasi 1 jam 25 menit itu berawal dari kisah Doel yang digambarkan dalam sinetronnya berjudul Si Doel Anak Sekolahan.

Film yang diputar setiap pekan oleh stasiun televisi swasta pada era 90-an itu dinantikan masyarakat.

Bukan hanya digawangi pemain kawakan, seperti Almarhum Benyamin Sueb yang berperan sebagai Sabeni atau Babe, ayah Doel; Rano karno selaku Doel, Aminah Cendrakasih sebagai Lela atau Mak Nyak, ibu Doel; Suti Karno sebagai Zaitun atau Atun, adik Doel; Mandra sebagai Mandra, adik Mak Nyak atau paman Doel serta Almarhum Enun Tike atau Pak Tile sebagai 'Engkong Ali, kakek si Doel, film tersebut menggambarkan fenomena anak betawi yang justru terpinggirkan.

Konflik yang terjadi bukan hanya kisah keluarga Doel yang polos dan kerap dipandang remeh karena minim pendidikan, tetapi juga kisah cinta segitiga antara Doel dengan Maudy Koesnaedi sebagai Zaenab serta Cornelia Agatha yang memerankan Sarah.

Namun, 14 tahun berlalu sejak kepergian Sarah tanpa kabar, Doel yang telah berumah tangga dengan Zaenab kemudian terkejut ketika dikabarkan Sarah telah memiliki anak hasil hubungannya, anak itu diberi nama Dul yang diperankan oleh Rey Bong.

Ditemani Mandra dan Hans yang diperankan oleh Adam Jagwani, Doel kemudian berangkat untuk menemui Sarah di Amsterdam.

Namun, Doel kembali dilema, apakah harus memilih Zaenab atau kembali ke pelukan Sarah dan Dul.

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help