Home »

News

» Jakarta

Pilpres 2019

Persiapan Pendaftaran, Sembilan Sekjen Parpol Pendukung Jokowi Temui Komisioner KPU

Ketua KPU Arief Budiman memasuki gerbang Kantor KPU sekitar pukul 13.40 WIB, atau sekitar 20 menit sebelum kedatangan para sekjen.

Persiapan Pendaftaran, Sembilan Sekjen Parpol Pendukung Jokowi Temui Komisioner KPU
WARTA KOTA/HAMDI PUTRA
Para sekjen parpol pendukung Presiden Joko Widodo datang ke KPU RI untuk berkonsultasi masalah pendaftaran capres dan cawapres, Rabu (7/8/2018). 

SEKRETARIS Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto bersama delapan sekjen partai politik pendukung Presiden Joko Widodo, berkunjung ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Selasa (7/8/2018).

Mereka memutuskan datang ke KPU setelah terlebih dahulu menggelar pertemuan di Jalan Cemara Nomor 19, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (6/8/2018) malam.

Selain Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, hadir juga Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus, Sekjen Nasdem Johnny G Plate, Sekjen Partai Hanura Herry Lontung Siregar, Sekjen PSI Raja Juli Antoni, Sekjen PPP Arsul Sani, Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq, dan Sekjen PKPI Verry Surya Hendrawan.

Baca: DPRD Kota Tangerang Berharap Warga Lansia Dapat Insentif Tiap Bulan

Sekjen PKB Abdul Kadir Karding akan menyusul kedatangan para sekjen tersebut, karena masih ada urusan parpol yang harus diselesaikannya.

Hasto Kristiyanto dan delapan sekjen parpol pendukung Presiden Joko Widodo lainnya sengaja memilih jadwal kedatangan tepat pada pukul 14.00 WIB.

Pemilihan jadwal pada pukul dua siang itu sengaja dipilih, karena merupakan simbol dukungan dua periode untuk Presiden Joko Widodo.

Baca: Jadi Caleg, Ahmad Dhani dan Mulan Jameela Siap Jual Rumah untuk Bantu Prabowo Subianto Jadi Presiden

Ketua KPU Arief Budiman memasuki gerbang Kantor KPU sekitar pukul 13.40 WIB, atau sekitar 20 menit sebelum kedatangan para sekjen. Tanpa memberikan keterangan kepada awak media, Arief Budiman langsung memasuki kantornya.

Maksud kedatangan para sekjen parpol pendukung Presiden Joko Widodo adalah untuk melakukan konsultasi dengan seluruh komisioner KPU, terkait momentum yang sebentar lagi akan dilakukan, yakni pendaftaran capres dan cawapres yang diusung PDIP dan koalisi.

"Untuk itu kami perlu melakukan konsultasi terlebih dahulu terhadap aspek-aspek teknis dan administratif, karena kami ingin ketika mendaftar segala sesuatunya sudah siap, seperti susunan tim kampanye visi misi presiden persyaratan-persyaratan legalitas yang diperlukan oleh pasangan capres dan cawapres," papar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto sebelum bertemu komisioner KPU. (*)

Penulis: Hamdi Putra
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help