GIIAS 2018

Ini Bocoran Suzuki Soal Mobil Murah 7 Penumpang Pengganti Karimun Wagon R

Model yang sedang disiapkan ini dihadirkan sebagai pengganti Karimun Wagon R dan tetap masuk dalam segmen low cost green car (LCGC) alias mobil murah.

Ini Bocoran Suzuki Soal Mobil Murah 7 Penumpang Pengganti Karimun Wagon R
KompasOtomotif
SUZUKI Karimun Wagon R 

SUBRONTO Laras, Presiden Komisaris PT Indomobil Sukses International, sedikit membocorkan tentang perkembangan mobil murah tujuh penumpang Suzuki.

Menurut dia, masih dikembangkan dan tidak akan meluncur tahun ini.

Subronto menjelaskan, model tersebut dihadirkan sebagai pengganti Karimun Wagon R, dan tetap masuk dalam segmen low cost green car ( LCGC) alias mobil murah.

Baca: Ingin Punya Mitsubishi Xpander Tanpa DP, Simak Syarat Berikut Ini

"Masih kita kaji, jadi belum bisa bicara banyak mengenai ini," ucap Subronto saat berbincang dengan Kompas.com pekan lalu di depan stan Suzuki di hall 8, ICE, BSD, Tangerang, dalam gelaran GIIAS 2018.

Menurut Subronto, secara harga sudah pasti murah tetapi tidak bisa disampaikan sekarang mengingat masih dalam tahap studi.

Baca: Cross, Buktikan Datsun Bukan Hanya Brand Mobil Murah

"Kita mau masuk ke segmen itu. Modelnya seperti apa dan bagaimana, tunggu dulu belum bisa dibocorkan semuanya," ucap Subronto.

Apabila jadi, maka model tersebut akan bersaing dengan rival yang lebih dulu meluncur seperti Toyota Calya, Daihatsu Sigra dan Datsun Go+ Panca.

Beberapa waktu lalu, Direktur Pemasaran PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Donny Saputra juga pernah membocorkan bahwa model untuk tujuh penumpang itu tidak akan mengusung konsep boxy dan berbeda dengan kompetitor di kelasnya. (Aditya Maulana)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Suzuki Bicara Soal Mobil Murah Pengganti Karimun Wagon R"

Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved