FWD Life Luncurkan Inovasi Asuransi Kesehatan Terjangkau Bagi Segmen Nasabah Baru

PT FWD Life Indonesia (FWD Life) meluncurkan inovasi produk asuransi kesehatan terjangkau dengan manfaat rawat inap lengkap, Asuransi Bebas Handal.

FWD Life Luncurkan Inovasi Asuransi Kesehatan Terjangkau Bagi Segmen Nasabah Baru
Warta Kota/Feryanto Hadi
PT FWD Life Indonesia (FWD Life) meluncurkan inovasi produk asuransi kesehatan terjangkau dengan manfaat rawat inap lengkap, Asuransi Bebas Handal, Selasa (7/8/2018). 

WARTA KOTA, KEBAYORAN BARU---PT FWD Life Indonesia (FWD Life) meluncurkan inovasi produk asuransi kesehatan terjangkau dengan manfaat rawat inap lengkap, Asuransi Bebas Handal.

Asuransi Bebas Handal yang dipasarkan melalui online (eCommerce) menawarkan manfaat rawat inap termasuk biaya kamar, biaya dokter, obat-obatan, perawatan setelah rawat inap dan biaya tindakan bedah.

Asuransi ini memiliki pilihan kontribusi mulai dari Rp 75.000 dan pilihan manfaat tahunan Rp 50 juta atau Rp 100 juta.

Baca: Agen Asuransi Tetap Diperlukan di Indonesia

Direktur Utama FWD Life, Choo Sin Fook, mengatakan, peluncuran produk ini, FWD Life menyasar segmen nasabah baru yang membutuhkan asuransi kesehatan yang lengkap, mudah, dan terjangkau.

"Salah satu faktor penyebab rendahnya penetrasi asuransi di Indonesia adalah masyarakat menggangap bahwa produk asuransi itu rumit, sulit dipahami, dan mahal. Fakta tersebut yang memacu kami untuk berinovasi meluncurkan produk yang memberikan manfaat lengkap dengan harga terjangkau bagi segmen nasabah baru," kata Choo Sin Fook saat meluncurkan produk ini, Rabu (7/8/2018).

Choo Sin Fook mengatakan, pada tahun 2018 populasi angkatan kerja mencapai 50 persen dari total penduduk di Indonesia.

Hal tersebut diperkuat oleh data dari Badan Pusat Statistik (BPS) bahwa jumlah pekerja pada Februari 2018 sebesar 127,07 juta orang dan 23,8 persen dari total pekerja atau sekitar 30,24 juta orang merupakan pekerja informal paruh waktu yang didalamnya termasuk para pekerja paruh waktu.

Baca: Zurich Topas Life Gandeng Bank Mayapada Pasarkan Asuransi Pro-Fit 8

Angka ini akan terus meningkat dikarenakan dalam riset yang dilakukan Jora Indonesia, pekerja paruh waktu merupakan lima besar pekerjaan yang paling dicari.

Akan tetapi ternyata jika dibandingka, pekerja di sektor formal memiliki utilitas asuransi sebesar 40 persen sedangkan pekerja informal paruh waktu memiliki utilitas asuransi yang lebih rendah, yaitu dua persen.

"Peluncuran Asuransi Bebas Handal diharapkan dapat membantu meningkatkan utilitas asuransi untuk segmen nasabah baru, termasuk salah satunya adalah pekerja informal paruh waktu," kata Choo.

Baca: Asuransi Ini Cover Kecelakaan Saat Mudik dan Sakit Usai Lebaran

Halaman
12
Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved