Gempa Bumi

Citilink Salurkan 12 Ton Bantuan Kemanusiaan PMI untuk Korban Gempa Lombok

Citilink juga menerbangkan enam relawan tenaga medis PMI sebagai langkah tanggap darurat membantu masyarakat yang terdampak bencana gempa.

Citilink Salurkan 12 Ton Bantuan Kemanusiaan PMI untuk Korban Gempa Lombok
Handout
PESAWAT Citilink membawa bantuan logistik PMI ke korban gempa Lombok, Senin (30/7/2018). 

MASKAPAI berbiaya hemat (LCC) Citilink Indonesia terus mendukung upaya tanggap darurat Palang Merah Indonesia (PMI) terhadap masyarakat yang terdampak bencana alam gempa berkekuatan 7 SR yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada Minggu (5/8) pukul 19.46 WITA.

“Citilink Indonesia turut berduka atas bencana alam yang telah menimpa masyarakat di Lombok pada hari Minggu (5/8), diharapkan dengan dukungan kepada PMI dapat membantu penanganan tanggap bencana,” kata Vice President Corporate Secretary and CSR Citilink Indonesia Ranty Astari Rachman di Jakarta, Senin (6/8/2018).

Melalui koordinasi yang intensif Citilink Indonesia telah menyalurkan 12 ton bantuan kemanusiaan PMI yang terdiri dari 2000 terpal, 2000 selimut dan 1000 matras bagi masyarakat terdampak gempa di Lombok yang diberangkatkan dari Jakarta dan Surabaya.

“Kami sangat berterima kasih pada Citilink Indonesia sebagai satu-satunya maskapai yang saat ini bekerjasama dengan PMI. Citilink sangat membantu kami dalam memobilisasi bantuan ke daerah gempa dan mempercepat datangnya bantuan yang sangat dibutuhkan warga terdampak gempa saat ini,” kata Kepala Markas PMI Pusat, Sunarbowo Sandi.

Selain itu, Citilink Indonesia juga menerbangkan enam relawan tenaga medis PMI sebagai langkah tanggap darurat agar turut membantu masyarakat yang terdampak bencana gempa.

Pasca bencana alam gempa, Citilink Indonesia tetap mengoperasikan penerbangan dari dan menuju Lombok serta Bali secara normal.

Citilink Indonesia juga memberlakukan kebijakan refund dan reschedule tanpa dikenakan biaya tambahan, bagi seluruh calon penumpang yang hendak melakukan perjalanan udara pada Senin (6/8/2018), namun tidak menutup kemungkinan untuk selanjutnya sesuai keaadan di lapangan.

Hingga saat ini Citilink Indonesia akan terus berkoordinasi dengan tim di lapangan agar bisa memantau perkembangan dari kondisi masyarakat terdampak gempa di Lombok.

Sebelumnya, Citilink Indonesia juga membantu menyalurkan bantuan kemanusiaan PMI kepada para masyarakat yang terdampak oleh Gempa 6,4 SR yang terjadi  di Lombok pada Minggu (29/7) lalu.

Dukungan Citiilink Indonesia terhadap  tanggap darurat bencana merupakan salah satu komitmen CSR Citilink bersama PMI yang sudah berlangsung selama lima tahun terakhir ini. (*)

Penulis: Fred Mahatma TIS
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved