Cara iLotte Mengambil Ceruk e-commerce di Indonesia

iLotte punya cara tersendiri mengambil ceruk pasar bisnis online di Indonesia. Bagaimana kiatnya?

Cara iLotte Mengambil Ceruk e-commerce di Indonesia
Warta Kota/Lilis Setyaningsih
Petinggi iLotte berbagi pandangan tentang potensi pasar bisnis online di Indonesia. 

PENGGUNA internet yang berbelanja online di Indonesia memiliki nilai transaksi Rp 75 triliun secara online di tahun 2017.

Angka ini baru berasal dari 24,7 juta konsumen. Sementara angka pengguna internet di Indonesia sudah menembus 132,7 juta di awal tahun 2017.

Hal ini menjadi magnet para e-commerce untuk merebut pasar yang besar ini.

Chief Marketing Officer iLotte.com Ardi A Sudarto mengatakan Indonesia merupakan market yang potensial, dengan kelompok kelas menengah yang terus tumbuh.

Walaupun tantangan yang harus dihadapi oleh pelaku e-commerce hingga sekarang adalag akses dan kecepatan internet, masalah geografis, hingga metode pembayaran.

Namun, untuk bisa merebut pangsa pasar ini, para pelaku e-commerce harus punya daya tarik tersendiri. Apalagi bagi pemain yang baru masuk.

Ardi menjelaskan, iLotte.com dibentuk sejak Oktober 2017 yang merupakan perusahaan hasil joint venture Salim Group dan Lotte Group.

Sebagai online mall di Indonesia, pihaknya menawarkan beragam produk 100 persen terjamin keasliannya dari authorized Stores.

Selain asli, barang tersebut juga diatur cara penyimpanannya, masa berlakunya, dan tidak mencampur berdasarkan subkategori tapi dibagi berdasarkan brand.

Ia memberikan contoh minyak wangi harus disimpan suhu tertentu, masa berlakunya, dan lainnya.

Halaman
12
Penulis: Lilis Setyaningsih
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help