Gempa Bumi

BPBD Kota Tangerang Kirim 11 Personel ke Lombok untuk Bantu Korban Gempa

Arief juga mengimbau agar seluruh personel yang terjun ke Lombok dapat langsung membantu masyarakat yang tertimpa musibah.

BPBD Kota Tangerang Kirim 11 Personel ke Lombok untuk Bantu Korban Gempa
WARTA KOTA/ANDIKA PANDUWINATA
Pemerintah Kota Tangerang menerjunkan 11 personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), untuk membantu warga Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang menjadi korban gempa. 

PEMERINTAH Kota Tangerang membentuk tim khusus untuk membantu warga Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang menjadi korban gempa.

Mereka menerjunkan tim rescue yang beranggotakan sebanyak 11 personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, bencana yang terjadi di Lombok menjadi keprihatinan bagi seluruh masyarakat. Terlebih, gempa terjadi berkali-kali dalam jangka waktu sepekan terakhir.

Baca: Masjid Tempat Zohri Biasa Beribadah Ambruk, Pamannya Diduga Masih Terjebak Reruntuhan

"Saya mengucapkan terima kasih kepada teman-teman yang mau mewakili masyarakat Kota Tangerang untuk membantu saudara kita di Lombok," ujar Arief di Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa (7/8/2018).

Arief juga mengimbau agar seluruh personel yang terjun ke Lombok dapat langsung membantu masyarakat yang tertimpa musibah.

"Koordinasi dengan tim Basarnas di sana. Tunjukan dedikasi kita," pinta Arief R Wismansyah.

Baca: Polisi Bekasi Ringkus Dua Anggota BNN Gadungan Saat Hendak Ambil Uang Damai

Ia juga berpesan agar masyarakat Kota Tangerang dapat senantiasa siaga dalam menghadapi bencana yang dapat terjadi setiap saat.

"Walaupun Pemkot sudah melakukan berbagai tindakan preventif, tapi kesiagaan tetap diperlukan," kata Arief R Wismansyah.

Pegawai Pemerintah Kota Tangerang juga turut menggalang dana, sebagai bentuk solidaritas atas bencana yang menimpa masyarakat di Lombok. Mereka berhasil mengumpulkan dana tak kurang dari Rp 224 juta, guna disalurkan ke warga Lombok yang tertimpa musibah.

"Salurkan bantuan melalui lembaga yang dapat dipercaya, supaya bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan masyarakat di sana," paparnya. (*)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help