VIDEO: Mahasiswa Tangsel Unjuk Rasa Minta Airin Evaluasi Kadis Pendidikan

Aksi yang dimulai sekitar pukul 11.30 WIB diikuti oleh mahasiswa dari berbagai universitas di Ciputat, Pamulang, dan sekitarnya.

Sejumlah mahasiswa yang mengatasnamakan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ciputat menggelar aksi damai di depan Gedung Pusat Pemerintah Kota Tangerang Selatan, Senin (6/8/2018).

Aksi tersebut adalah respon setelah insiden tawuran yang pecah di Jalan Puspitek Raya, Setu, Tangerang Selatan pada tanggal 31 Juli lalu.

"Kami meminta kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangerang Selatan untuk aktif melakukan koordinasi dengan seluruh kepala sekolah se-Tangerang Selatan, serta memberikan hukuman kepada kepala sekolah apabila ada siswa atau siswinya yang terlibat tawuran," ujar koordinator lapangan Sahid Hilorani.

Aksi yang dimulai sekitar pukul 11.30 WIB diikuti oleh mahasiswa dari berbagai universitas di Ciputat, Pamulang, dan sekitarnya.

Kedatang mereka ke Gedung Pemkot Tangsel di Jalan Maruga Raya, Serua, Ciputat, Tangerang Selatan disambut baik oleh Kepala Dinas Pendidikan Tangerang Selatan Taryono.

"Mereka menyampaikan masukan bahwa harus ada upaya-upaya konkret dalam rangka pencegahan tawuran, nyambung dengan program kami, terkait kekerasan dan radikalisme," ungkap Taryono saat ditemui.

Taryono juga menjelaskan jajarannyq sudah menyiapkan beberapa program yang ditujukan bagi para siswa guna mencegah tawuran dan hal sejenis terjadi lagi.

"Rencananya kita akan mengadakan acara dengan dandim, kepolisian, dan BNN. Acara pencegahan kekerasan, anti narkoba dan radikalisme," jelas Taryono.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: ahmad sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved