Media Sosial

Ustaz Abdul Somad: Sarjana Meninggal Dunia Ada Penggantinya, Kalau Ulama Tak Tergantikan

Ustaz Abdul Somad dalam tausiahnya berharap ulama dapat menjadi pemimpin Indonesia.

Ustaz Abdul Somad: Sarjana Meninggal Dunia Ada Penggantinya, Kalau Ulama Tak Tergantikan
Instagram
Ustaz Abdul Somad 

USTAZ Abdul Somad dalam tausiahnya berharap ulama dapat menjadi pemimpin Indonesia. Sehingga, Indonesia dapat selamat dari beragam kejahatan.

Keinginan itu tidak disampaikan Ustaz Abdul Somad secara langsung. Lewat video yang diposting akun Instagramnya @ustadzabdulsomad pada Sabtu (4/8/2018), Ustaz Abdul Somad menekankan harapannya kepada generasi muda.

Pria yang direkomendasikan oleh sekelompk ulama untuk menjadi calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 itu, berharap generasi muda dapat bersekolah agama.

Baca: Sambut Asian Games 2018, Sandiaga Uno Serukan Gerakan Gencatan Nyinyir Massal

Sebab, kata dia, hanya agama yang dapat menolong Indonesia, menghindarkan kejahatan, dan mempersiapkan mereka menjadi ulama yang dapat memimpin Indonesia.

"Maka bapak-bapak, ibu-ibu kalau mau selamat ibadah kita, masukan anak kita sekolah agama. Insinyur mantap! Dokter bagus! Profesor keren! Tapi kalau semuanya cuma belajar, bagaimana kualitas agama kita? Padahal inilah yang menyelamatkan negeri ini, inilah yang akan memimpin kita," tuturnya.

"Masukkan anak-anak kita ke sekolah agama" • • Subscribe channel Youtube: Tafaqquh Video • • Drone footage: Lembah Harau, Pantai Gondoriah (Sumatera Barat)

"Kalau ada sarjana yang meninggal dunia, Insyaallah penggantinya sudah siap. Tetapi kalau ada ulama meninggal dunia, tak tergantikan sampai hari ini. Jadikan anak-anak kita jadi penghafal Alquran, selamat dari zina, selamat dari narkoba, selamat dari LGBT! Menjadi pemimpin!" sambungnya.

Baca: Dishub DKI Rangkul Swasta Buatkan Shelter Khusus Ojol, Juga Minta Aplikator Tak Berpangku Tangan

Keterangan Ustaz Abdul Somad ditegaskan lewat Surat Al Furqan ayat 84. Seluruh generasi muda yang menjadi ulama dan memimpin Indonesia, ia harapkan dapat menjadi pemimpin bagi orang bertakwa.

"Waj'alna muttaqina imama, menjadi pemimpin bagi orang-orang yang bertakwa," tegasnya di akhir video.

Postingannya justru diartikan berbeda oleh para pendukungnya. Mereka masih berharap agar Ustaz Abdul Somad dapat menerima dukungan dan maju sebagai cawapres mendampingi Prabowo Subianto dalam kontestasi Pilpres 2019.

Baca: Tiga Pemuda Ambruk Dibacok Geng Motor di Cikarang, Penyebabnya Diduga karena Cemburu

"Mohon bantu agama ini ustad, terimalah amanah para ulama untuk maju memimpin negara, karena kami percaya ustad pasti bisa. Allahuakbar," tulis @my.vankanz berharap.

"Uas,semoga diterima jdi capres nya ya,negara indonesia ini g tau gmn lagi hncur nya....bntu lh tuk memulih kn indonesia ini UAS," kata @rahmadhiena.

"Iya ustad @ustadzabdulsomad selamatkan negeri ini bersama pak @prabowo ... selamatkan masa depan anak cucu kami," timpal Tuti lewat akun @tutyhera0109. (*)

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved