Pilpres 2019

Sisa Waktu Pendaftaran Tinggal Empat Hari Lagi, Cawapres Prabowo Subianto Mengerucut Jadi Dua Nama

Pembahasan calon wakil Presiden Prabowo Subianto pada pemilihan presiden 2019 mendatang terus dilakukan.

Sisa Waktu Pendaftaran Tinggal Empat Hari Lagi, Cawapres Prabowo Subianto Mengerucut Jadi Dua Nama
Warta Kota/Henry Lopulalan
Ketua DPD DKI Jakarta Partai Gerindra Mohamad Taufik menyerahkan surat dukungan kepada Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani pada acara puncak HUT Partai Gerindra ke-10 di Rawasari, Jakarta Pusat, Minggu (11/3/2018). 

PEMBAHASAN calon wakil Presiden Prabowo Subianto pada pemilihan presiden 2019 mendatang terus dilakukan.

Elite Partai Gerindra terus melakukan penjajakan komunikasi dengan PAN, PKS, dan Partai Demokrat.
Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, saat ini sudah ada perkembangan signifikan dalam penjajakan komunikasi yang dilakukan tersebut. Bakal cawapres Prabowo sudah mengerucut menjadi dua nama.

"Pembicaraan sampai dengan tadi malam, wapres yang akan mendampingi Pak Prabowo sudah mulai mengerucut kepada dua nama," ujar Ahmad Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (6/8/2018).

Baca: Pimpin Apel Gerebek Sampah di GBK, Anies Baswedan Berikan Tiga Pesan Ini kepada Petugas

Menurut Ahmad Muzani, dua nama tersebut kini terus dimatangkan. Selain dikomunikasikan dengan partai koalisi, dua nama tersebut menurut Ahmad Muzani, dikomunikasikan dengan sejumlah pihak terkait.

"Kita sedang terus melakukan pembicaraan dengan partai-partai calon koalisi untuk mmbicarakan nama-nama tersebut. Dan kita juga terus melakukan pembicaraan dengan pihak-pihak terkait yang bisa memberikan suport dukungan kita, karena itu mungkin kita akan mengambil keputusan untuk wapres di akhir," paparnya.

Ahmad Muzani enggan menyebutkan kedua nama yang sedang dibahas tersebut. Yang pasti, menurutnya, dalam pembahasan kedua nama itu, perlu dilakukan dengan sabar dan telaten, sehingga yang terpilih nanti mampu bersaing dengan calon petahana.

Baca: Mardani Ali Sera: Rekomendasi Ulama Sakral

"Tetapi tentu saja pembicaraan ini harus sabar, harus telaten, dan kita harus memiliki ya kesabaran untuk mendengar dari semua," tuturnya.

Pekan lalu, Partai Gerindra membahas nama-nama cawapres hasil Ijtima ulama Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF), yakni Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri dan Ustaz Abdul Somad.

Partai Gerindra juga membahas nama Ketua Kogasma Pemenangan Pemilu Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria mengatakan, nama Gubernur Jakarta Anies Baswedan juga masih dalam pembahasan untuk menjadi cawapres Prabowo. (Taufik Ismail)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved