Ruddy Ogah Disalahkan Bila Posisi Pj Sekda Kosong

Penjabat Wali Kota Bekasi Ruddy Gandakusumah enggan disalahkan bila terjadi kekosongan Penjabat Sekda Bekasi selama 15 hari.

Ruddy Ogah Disalahkan Bila Posisi Pj Sekda Kosong
m18/muhammad azzam
PJ Wali Kota Bekasi Ruddy Gandakusumah usai simulasi pengamanan di Stadion Patriot Kota Bekasi, Sabtu (5/8/2018). 

PENJABAT Wali Kota Bekasi Ruddy Gandakusumah enggan disalahkan bila selama 15 hari posisi Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Kota Bekasi masih kosong.

Sebab dia telah merekomendasikan nama pegawai yang bakal menempati Pj Sekda Kota Bekasi ke Penjabat Gubernur Jawa Barat Mochamad Iriawan sejak dua pekan lalu.

"Jangan sampai saya disalahkan, karena saya sudah melaksanakan tugas dengan mengajukan nama calon Pj Sekda," kata Ruddy Gandakusumah di Plaza Pemerintah Kota Bekasi, Senin (6/8/2018).

Ruddy menyatakan, enggan menindaklanjuti surat yang belum direspon tersebut. Dia tetap memberi waktu kepada Pemprov Jawa Barat untuk memberi rekomendasi nama pegawai yang bakal menempati Pj Sekda Kota Bekasi.

Pengajuan nama ini menyusul pensiunnya Sekda Kota Bekasi definitif Rayendra Sukarmadji sejak Rabu, 31 Juli 2018 lalu.

"Nggak ada mekanisme follow up (tindak lanjuti) karena saya sudah mengajukan. Adapun kemudian belum turun (Surat Keputusan), bukan urusan saya dan tanyakan saja ke Pj Gubernur," ujar Ruddy.

Meski demikian, kata Ruddy, saat ini posisi Sekda sudah diisi oleh Asisten Daerah III Kota Bekasi Dadang Hidayat sebagai Pelaksana harian (Plh).

Namun masa jabatan Plh, hanya berlaku selama 15 hari, sehingga hari berikutnya harus sudah ada penunjukkan Pj Sekda Kota Bekasi.

"Kalau belum ada juga yah tagih saja," jelas pria yang menjabat sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Jawa Barat ini.

Ruddy enggan menjelaskan nama pegawai eselon II B yang ditunjuk sebagai Pj Sekda Kota Bekasi.

Dia menyebut, posisi Pj Sekda Kota Bekasi akan ditempati oleh pegawai yang miliki kompetensi, bisa diajak kerjasama, bertanggung jawab, profesional dan loyal terhadap jabatannya.

"Bisa diajak kerjasama untuk kebaikan dan kepentingan masyarakat Kota Bekasi," imbuhnya.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved