Liga 1

Milan Petrovic Terus Pompa Semangat Srdan Ostojic

Petrovic menganalisa apa saja yang seharusnya dilakukan Ostojic, dan meminta pelatih kiper untuk menerapkannya dalam sesi latihan.

Milan Petrovic Terus Pompa Semangat Srdan Ostojic
Wearemania
Srdan Ostojic 

MILAN Petrovic menilai Srdan Ostojic merupakan sosok penting di bawah mistar gawang timnya.

Tak heran jika pelatih Arema FC itu terus membangkitkan mental si penjaga gawang jelang menghadapi Persija Jakarta di pekan ke-19 Liga 1 2018, Minggu (5/8/2018), pukul 18.30 WIB.

Usai kekalahan 4-3 di kandang Mitra Kukar pekan lalu, secara khusus Petrovic mengajak bicara Ostojic mengenai analisa gol-gol yang terjadi ke gawangnya.

Pelatih asal Serbia itu menganalisa apa saja yang seharusnya dilakukan Ostojic, dan meminta pelatih kiper Branislav Radojcic untuk menerapkannya dalam sesi latihan.

"Okelah laga sebelumnya sangat sulit untuk kami, kami kebobolan empat gol, mungkin kekalahan itu membuat mental kiper down, tapi saya pikir sekarang sudah normal, saya tidak khawatir, karena dia pemain yang berpengalaman dan bisa mengatasi masalah ini," ujar Petrovic

Soal tekanan dari Aremania pada Ostojic, Petrovic mengaskan hal itu tidak masalah, dan justru akan menguatkan mental si pemain.

Baca: Pep Guardiola Berharap Skuat Ciptakan Momentum Kemenangan Pekan Depan

Sebagai pemain profesional, menurutnya Ostojic harus bisa menikmatinya.

"Selalu ada tekanan, tapi ia harus profesional, saya suka tekanan, saya senang ketika ada banyak suportar di stadion, saya terangkan pada Ostojic dan semua pemain, mereka harus enjoy, jadikan itu sebagai energi baru, bukan tekanan, mereka harus menghilangkan pikiran bahwa banyak penonton adalah tekanan," imbuhnya.

Pelatih 57 tahun itu berharap melawan Persija menjadi titik balik bagi Ostojic untuk bisa memberikan penampilan bagusnya seperti saat melawan Sriwijaya FC.

Petrovic meyakini penggawa Singo Edan lainnya pun akan tampil sesuai harapannya saat menjamu Persija.

"Melawan Persija ini adalah pertunjukan kami, kami harus tampil bagus dan mencetak gol, memang tidak mudah membangkitkan mental tim, tapi setiap waktu saya selalu memberikan motivasi pada pemain," pungkasnya.

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved