Jalan Ahmad Yani Depan Stadion Patriot Candrabhaga Bakal Ditutup Saat Asian Games

Dishub Bekasi akan menutup Jalan Ahmad Yani depan Stadion Patriot Candrabhaga Kota saat Asian Games.

Jalan Ahmad Yani Depan Stadion Patriot Candrabhaga Bakal Ditutup Saat Asian Games
Warta Kota/Muhammad Azzam
Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi siap digunakan untuk laga Asian Games. 

DINAS Perhubungan Kota Bekasi akan melakukan penutupan Jalan Ahmad Yani depan Stadion Patriot Candrabhaga Kota saat Asian Games.

Menurut Kepala Dishub Kota Bekasi Yayan Yuliana penutupan tersebut dilakukan jika terjadi kepadatan atau crowded di Jalan Ahmad Yani itu.

"Kita sebenarnya tidak ada rekayasa lalu lintas yang berarti. Insidental saja, ya paling penutupan Jalan Ahmad Yani itu, itu pun kalau terjadi kepadatan saat pertandingan Asian Games," ujar Yayan, pada Senin (6/8/2018).

Yayan langkah antisipasi itu disiapkan untuk mensukseskan penyelenggaran pesta olahraga se-Asia yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi.

"Pontensi kepadatan tentunya ada, ya kemungkinan saat timnas Indonesia bertanding. Nanti rekayasa penutupan seperti pelaksaan Car Free Day (hari bebas kendaraa) di Jalan Ahmad Yani," ucapnya.

Ia menambahkan dalam rekayasa penutupan Jalan Ahmad Yani, kendaraan nantinya akan dialihkan melalui Jalan Raya Kemakmuran atau jalur belakang Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi.

Pengguna bisa juga melalui Jalan Tangkuban Perahu dan Jalan Guntur Raya belakang Stadion Patriot Candrabhaga.

"Nanti ada petugas kami yang arahkan, tapi itu sifatnya dinamis. Pastinya kita kordinasi ke pihak Kepolisan, apakah perlu ditutup atau diamankan satu jalur, intinya agar pelaksaan Asian Games berjalan suskes," paparnya.

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help