Jaga Kesehatan Anak, Pemkot Tangerang Gelar Gereget 2018

Kegiatan Gereget 2018 berarti Gebyar Sehat untuk Tangerang Kita, gerakan bertujuan mewujudkan Kota Tangerang yang sehat.

Jaga Kesehatan Anak, Pemkot Tangerang Gelar Gereget 2018
Warta Kota/Andika Panduwinata
Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah seusai acara Gereget 2018 yang dilaksanakan di SDN 04,06 dan 08 Kunciran Kota Tangerang, Senin (6/8/2018). 

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Kesehatan menggelar kegiatan Gereget 2018.

Kegiatan Gereget 2018 yang berarti Gebyar Sehat untuk Tangerang Kita, merupakan gerakan yang bertujuan untuk mewujudkan Kota Tangerang yang sehat.

"Jadi gerakan ini merupakan bentuk komitmen kita semua untuk termasuk orangtua dan anak-anak untuk bagaimana mewujudkan Kota Tangerang yang sehat," ujar Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah seusai acara Gereget 2018 yang dilaksanakan di SDN 04,06 dan 08 Kunciran Kota Tangerang, Senin (6/8/2018).

Peluncuran Gereget 2018 ini ditandai dengan pelaksanaan Gerakan Minum Obat Cacing dan Imunisasi ORI Tahap 3 secara serentak.

Termasuk juga pemeriksaan kesehatan terhadap anak usia 0 (nol) tahun sampai 19 tahun.

"Ini bagian dari program kami menjaga dan merawat kesehatan masyarakat melalui anak sekolah. Sebab jumlah anak sekolah ini kan ada 400 ribuan ya, artinya diharapkan kegiatan ini bisa menular ke orangtua dan masyarakat," ucapnya.

"Selain itu karena juga ini kan program nasional, minum obat cacing dan pemeriksaan kesehatan termasuk Vaksin Difetry, dan kedepan saya juga berharap agar ditambah untuk pemeriksaan mata. Karena banyak murid yang duduk di belakang yang tidak sadar matanya buram sehingga menghambat proses pembelajaran," kata Arief.

Untuk itu, Wali Kota mengajak kepada seluruh masyarakat menyukseskan Gereget 2018, dengan mendatangi Posyandu mau pun Sekolah di mana anaknya belajar.

"Kepada seluruh masyaarkat mari kita sukseskan program Greget 2018 ini, dalam rangka mewujudkan Tangerang Sehat," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Liza Puspadewi menerangkan bahwa Gereget 2018 menyasar 560 ribu anak usia balita sampai remaja.

Halaman
12
Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help