Media Sosial

Hotman Paris Hutapea Ungkap Kasus Pemerkosaan Lewat Golongan Darah

Kasus pemerkosaan terhadap anak di bawah umur yang sedang diperjuangkan oleh Hotman Paris Hutapea bersama Puan PAN DKI Jakarta, mulai terkuak.

Hotman Paris Hutapea Ungkap Kasus Pemerkosaan Lewat Golongan Darah
Tangkapan layar Instagram @hotmanparisofficial
Hotman Paris Hutapea di Biddokpol Pusdikkes Polri, Cipinang, Jakarta Timur, Senin (6/8/2018). 

KASUS pemerkosaan terhadap anak di bawah umur yang sedang diperjuangkan oleh Hotman Paris Hutapea bersama Puan PAN DKI Jakarta, mulai terkuak.

Hasil tes golongan darah terhadap bayi, ibunya, dan terduga pelaku, menunjukkan kecocokan. Hal itu diungkapkan oleh Hotman Paris Hutapea melalui video yang diunggah dalam akun Instagramnya, Senin (6/8/2018) siang.

"Dalam kasus Palangkaraya ini ternyata terduga pelaku golongan darahnya B, sedangkan wanita remaja ini golongan darahnya O, dan menurut Pak Putut (Kepala Laboratorium DNA Biddokpol Pusdokkes Polri) pasti anaknya B atau O," tutur Hotman Paris Hutapea.

Cara mengetahui siapa bapak biologis dan ibu biologis dari si anak. (sedang di Pusat Kedokteran Kesehatan Mabes Polri lagi mendapat pengarahan dari Kombes Putut Pimpinan Lab/Pusdokkes Mabes Polri)

"Ternyata si bayi O. Berarti sudah ada satu poin titik kedekatan mengenai dugaan keterlibatan si pelaku, karena dugaan bayi hasil pemerkosaan itu sama dengan alternatif B atau O," sambungnya.

Namun, tes golongan darah tersebut hanyalah salah satu bagian dari pembuktian. Sebab, terduga pelaku dan sang bayi selanjutnya juga harus menjalani tes DNA di Laboratorium DNA Biddokpol Pusdokkes Polri, Cipinang, Jakarta Timur.

"Kalau ini sampai berhasil, kita akan angkat tangan sama Biddokpol Pusdokkes Polri dan juga kepada Propam dan pimpinan Polri," kata Hotman Paris Hutapea.

Baca: Minta KPU Undur Jadwal Pendaftaran Capres-Cawapres, Sam Aliano: Kami Sesak Napas

Dikutip dari laman aladokter.com, terdapat beberapa kemungkinan golongan darah pada anak berdasarkan golongan darah orang tuanya.

✓ Orang tua golongan darah O dan O akan memiliki anak golongan darah O.

✓ Orang tua golongan darah O dan A akan memiliki anak golongan darah O atau A.

✓ Orang tua golongan darah O dan B akan memiliki anak golongan darah O atau B.

Halaman
1234
Penulis: Hamdi Putra
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help