Hewan Kurban di Bekasi Berstiker, Jaminan Sehat dari Dinas Pertanian dan Perikanan

"Saya jamin, tahun ini hewan-hewan kurban yang dijual di Kota Bekasi akan aman dari segala macam penyakit," kata Satia Sriwijayanti

Hewan Kurban di Bekasi Berstiker, Jaminan Sehat dari Dinas Pertanian dan Perikanan
Warta Kota/Muhammad Azzam
Lapak penjual hewan qurban di Pekayon, Kota Bekasi. 

DINAS Pertanian dan Perikanan (Distanikan) Kota Bekasi memastikan kesehatan hewan kurban yang dijual untuk perayaan Idul Adha.

"Saya jamin, tahun ini hewan-hewan kurban yang dijual di Kota Bekasi akan aman dari segala macam penyakit," kata Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Kota Bekasi, Satia Sriwijayanti, pada Senin (6/8/2018).

Satia Sriwijayanti menjelaskan jaminan itu diberikan dikarenakan enam bulan sebelum hari Idul Adha seluruh hewan kurban mengikuti program pemberian cacing.

"Sejauh ini belum pernah ditemukan adanya penyakit didalam tubuh hewan kurban. Ya karena memang sekitar 3-6 bulan sebelumnya, kita ada program pemberian obat cacing terhadap hewan, khususnya hewan kurban," jelas Satia Sriwijayanti.

Satia Sriwijayanti mengatakan, masyarakat tidak perlu khawatir akan kesehatan hewan kurban yang akan dibelinya untuk Idul Adha.

"Ya masyarakat tidak perlu khawatir beli hewan qurban. Kami akan melakukan pemeriksaan ke seluruh penjual hewan kurban. Dan silakan nanti beli ke penjual hewan kurban yang berstiker dari kami," kata Satia Sriwijayanti.

Sebelumnya diberitakan Dinas Pertanian dan Perikanan (Distanikan) Kota Bekasi akan mengerahkan 317 petugas untuk melakukan pemeriksaan kesehatan hewan kurban.

Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Kota Bekasi, Satia Sriwijayanti, pemeriksaan dilakukan untuk menjamin kesehatan hewan-hewan kurban yang dijual di Kota Bekasi

Rencananya pemeriksaan berlangsung pada H-10 atau sekitar tanggal 12 Agustus 2018 mendatang.

Pemeriksaan hewan kurban meliputi kondisi fisik hewan, seperti kondisi hidung, kuku, mulut, suhu atau temperatur tubuh, serta performa si hewan kurban. (M18)

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help