Liga 1

Gara-gara Suporter, Arema FC Bisa Kena Sanksi Komdis PSSI

Suporter yang meluber hingga ke sentelban sesaat sebelum dilaksanakannya kick-off membuat Panpel terancam terkena sanksi.

Gara-gara Suporter, Arema FC Bisa Kena Sanksi Komdis PSSI
Wearemania
Suporter Arema FC 

AREMANIA memecahkan rekor jumlah penonton terbanyak di laga kandang klub kebanggaannya musim ini saat memadati Stadion Kanjuruhan Malang saat menjamu Persija Jakarta di pekan ke-19 Liga 1 2018, Minggu (5/8/2018).

Meski laga berakhir dengan skor 1-1,

Total 44.912 lembar tiket terjual untuk laga berlabel big match ini.

Angka tersebut tercatat lebih banyak dari jumlah penonton laga menjamu Persib Bandung di putaran pertama lalu.

"Bisa dihitung, dari jumlah tiket yang terjual, pendapatan kotor Panpel untuk laga kali ini mencapai 1,5 miliar, namun pendapatan ini masih harus dikurangi pajak dan biaya operasional pertandingan sekitar 250 juta," ujar Ketua Panpel Arema, Abdul Haris.

Baca: Pep Guardiola Berharap Skuat Ciptakan Momentum Kemenangan Pekan Depan

Sayangnya, suporter yang meluber hingga ke sentelban sesaat sebelum dilaksanakannya kick-off membuat Panpel terancam terkena sanksi denda dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Maksimal 100 juta rupiah bisa melayang.

"Sanksi denda sudah di depan mata, tentunya kami siap menghadapinya, namun demikian kami berharap sanksi yang sekecil-kecilnya, karena kami juga sudah menyiapkan penjelasan yang mungkin bisa meringankan sanksi tersebut," pungkas pria yang juga pengurus di UPTD Stadion Kanjuruhan Malang itu dikutip dari wearemania.

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved