Dwi Sasono Nyaman Meski Punya Gigi Tonggos

Dwi Sasono tidak merasa kesulitan untuk melewati sebuah tantangan menjadi Ali Oncom.

Dwi Sasono Nyaman Meski Punya Gigi Tonggos
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Dwi Sasono 

SOSOK aktor Dwi Sasono (38) tidak merasa kesulitan untuk melewati sebuah tantangan menjadi Ali Oncom, dalam film terbarunya yang bertajuk 'DOA: Cari Jodoh'.

Sebuah film komedi karya Anggy Umbara dan rumah produksi MD Pictures itu, membuat Dwi Sasono dengan mudah menjadi Ali Oncom, seorang pria dengan karakter anak motornya dan malas bekerja.

Namun yang menjadi sulit adalah ketika Dwi Sasono harus menggunakan gigi palsu yang sedikit tebal bagian atas dan bawahnya. Sehingga ia sulit untuk membaca dialog.

Namun, lama kelamaan, Dwi Sasono merasa nyama dengan gigi palsunya itu, sehingga proses syuting bisa dilalui oleh istri dari penyanyi Widi Mulia tersebut.

"Kalau gigi palsu yang maju (tonggos) saya nyaman sih. Dulu pernah saya pakai gigi palsu susah banget. Kalau kali ini untuk ngomong enak," kata Dwi Sasono saat menyambangi kantor Warta Kota, Palmerah, Jakarta Pusat, Senin (6/8/2018) dalam promo film 'DOA: Cari Jodoh' bersama Fedi Nuril, Pandji Pragiwaksono, dan Jihane Almira.

Untuk mendalami karakter Doyok, Dwi mengaku ia mendalami karakternya lewat internet. Pasalnya, penggambaran karakter Ali Oncom dari karakter aslinya, sudah tiada sehingga ia hanya mendalami sebatas cerita karikaturnya saja.

"Karena kan memang komiknya sudah melegenda. Saya bacanya yah dari internet dan juga skenario aja sih," ucapnya.

Suami dari penyanyi Widi Mulia B3 itu mengaku yang membuatnya sulit adalah ketika ia menjadi diri sendiri. Untuk menjadi Ali Oncom, diakuinya mudah karena sudah ada dalam skenario.

"Nah jadi orang biasa aja yang susah. Yang kita ngobrol, aktivitas, dan lain-lain susah. Kalau karakter kan kita yang buat sendiri, jadi kita sudah tahu. Kalau orang biasa, yah enggak bisa ketebak," ujar Dwi Sasono.

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved