Home »

Video

Arie Untung Mengaku Tidak Siap seperti Imam Masjid Asy Syuhada

Apabila bencana terjadi di tempat ibadah, sebagian jemaah akan berlari, sementara jemaah lainnya tidak bergeming khusyuk dalam shalat.

'SIAP NGGA SIAP', judul itu diberikan Komedian Ari Kuncoro Untung melengkapi video Imam Masjid Asy Syuhada yang diunggahnya kembali lewat akun instagramnya @ariekuntung pada Senin (6/8/2018).

Ari menyebut ada perbedaan reaksi seseorang ketika bencana terjadi.

Pertama ketika bencana terjadi di tempat hiburan, seluruh orang katanya akan berlari menghindar.

Sedangkan apabila bencana terjadi di tempat ibadah, sebagian jemaah akan berlari, sementara jemaah lainnya tidak bergeming khusyuk dalam shalat.

Hal itu digambarkan suami dari Fenita Jayanti atau akrab Fenita Jayanti lewat Surat An Nisa ayat 78.

Dalam surat tersebut ditegaskan kematian akan mengahampiri siapa pun, bahkan di balik benteng yang kokoh sekalipun.

"Di mana saja kamu berada, kematian akan mendapatkan kamu, kendatipun kamu di dalam benteng yang tinggi lagi kokoh, dan jika mereka memperoleh kebaikan, mereka mengatakan: 'Ini adalah dari sisi Allah', dan kalau mereka ditimpa sesuatu bencana mereka mengatakan: 'Ini (datangnya) dari sisi kamu (Muhammad)'. Katakanlah: 'Semuanya (datang) dari sisi Allah'. Maka mengapa orang-orang itu (orang munafik) hampir-hampir tidak memahami pembicaraan sedikitpun?," Surat An-Nisa' Ayat 78.

"Bedanya Bencana di tempat hiburan, semua berusaha keluar, bencana di tempat ibadah ada yg lari ada yg diam. Ada yg siap.. ada yg belum Siap, atau ada yg memang tdk menyiapkan diri namun ajal suatu saat akan menjemput. Dan ta akan pernah 'salah jemput' (4:78)," tulis Arie Untung.

"Ya Raaaabb. Semestinya kami umat yg tidak takut akan kematian, krn kami hamba yg diciptakan dr YANG MAHA HIDUP.
Ya Raaaabb. Semestinya kami umat yg tidak takut akan “waktu” kematian, krn kami hamba yg diciptakan dr YANG MAHA PEMILIK KETENTUAN WAKTU. Ya Rab, Yang kami takutkan hanya.. kami takut belum 'pantas' utk diterima surgamu ya Rabb. Belum siap kami dengan amal yg terlalu sedikit," tambahnya.

Lewat postingannya, Arie Untung berharap masih diberikan umur yang panjang untuk dapat beribadah dan berbuat baik.

Halaman
123
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help