Tingkatkan Kreatifitas, Pemuda Rawadas Buat Mural Sambut Asian Games 2018

Kegiatan melukis mural ini adalah salah satu bentuk antusias warga dalam menyambut Asean Games 2018.

Tingkatkan Kreatifitas, Pemuda Rawadas Buat Mural Sambut Asian Games 2018
Warta KKota/Joko Supriyanto
Sejumlah pemuda Rawadas, Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur, tengah membuat mural disalah satu dinding untuk menyambut Asian Games 2018. 

Menyambut Asian Games 2018, sejumlah pemuda Rawadas, Pondok Kopi, Jakarta Timur, bergotong royong mempercantik lingkungannya dengan membuat lukisan mural.

Lukisan mural yang mereka buat bertema Asian Games 2018.

Kegiatan itu juga bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas, serta mempererat silahturahmi, sejumlah pemuda Rawadas.

Kegiatan tersebut dilakukan bukan hanya semata-mata menyambut Asian Games saja.

Namun juga mengembangkan kreatifitas para pemuda setempat dengan membuat mural agar dinding sekitar rawadas tetap terlihat menarik.

Salah seorang warga, Wanto mengungkapkan bahwa kegiatan mural ini adalah salah satu bentuk antusias warga dalam menyambut Asean Games 2018.

"Ini sebagai momentum menyambut Asian Games, kebetulan beberapa dinding sekitar sini terlihat kosong, jadi tercetuslah untuk dibuatkan mural agar lebih menarik, selain itu juga bisa terhindar adanya aksi vandalisme yang dilakukan orang yang tidak bertanggung jawab," kata Wanto, Minggu (5/8/2018).

Sebelum membuat mural, warga setempat juga sudah berkoordinasi dengan RT maupun lurah dan hal tersebut disambut positif oleh perangkat wilayah.

Wanto mengaku bangga Indonesia menjadi tuan rumah event olahraga internasional ini.

Untuk itu apa yang dilakukan oleh warga dalam bentuk dukungan ini, bisa dilihat oleh para atlet dan dapat membakar semangat untuk meraih kemenangan dengan membawa nama Indonesia.

"Tentunya dengan apa yang kami lakukan terutama pemuda disini, dapat dicontoh oleh para pemuda lain untuk melakukan hal positif dan tentunya ini juga bisa dilihat oleh para atlet bahwa pemuda Indonesia siap mendukung Asian Games," katanya.

Sementara itu, ketua RT 10, Mistam mengatakan sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh para pemuda Rawadas dalam mendukung Asian Games dengan membuat mural.

"Saya sangat mengapresiasi sekali, asalkan untuk kegiatan yang positif ikut mendukung melakukan mural di tembok dengan tema Asian Games. Diharapkan kegiatan ini bisa di ikuti pemuda lainnya menggambar tembok dengan gambar dan tulisan yang positif agar lingkungan menjadi rapih dan indah dilihatnya," katanya. (JOS)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved