Liga 1

Tekad Shahar Ginanjar, Hapus Rekor Buruk Persija Jakarta saat Jumpa Arema FC

KIPER anyar Persija Jakarta, Shahar Ginanjar, bertekad memutus rekor buruk Persija Jakarta saat jumpa Arema FC, Minggu (5/8/2018).

Tekad Shahar Ginanjar, Hapus Rekor Buruk Persija Jakarta saat Jumpa Arema FC
Media Persija
SHAHAR Ginanjar 

KIPER anyar Persija Jakarta, Shahar Ginanjar, bertekad memutus rekor buruk timnya saat jumpa Arema FC pada laga lanjutan pekan ke-19 Liga 1 2018 di Stadion Kanjuruhan, Minggu (5/8/2018).

Shahar ingin memutus rekor Macan Kamayoran jika bertemu Singo Edan di Malang yang terbilang tidak moncer.

Dari total lima pertemuan di Malang, Persija hanya sukses menahan imbang dua kali sisanya Ismed Sofyan dan kawan-kawan harus menelan kekalahan.

"Untuk lawan Arema ini Persija punya rekor tidak bagus, tapi Insya Allah di pertandingan nanti kami ingin memutus rekor buruk itu. Mudah-mudahan kami bisa curi poin," ujar eks kiper PSM Makassar itu.

Shahar yang langsung mendapatkan Man of The Match pada laga debutnya kontra Bhayangkara FC mengatakan dua kemenangan terakhir Persija bisa menjadi modal penting menhadapi Singo Edan.

Terlebih persiapan yang cukup dan waktu istirahat yang banyak juga membuat evaluasi pada latihan berjalan dengan baik.

"Semua pemain berlatih dan dievaluasi oleh pelatih, dan juga hasil positif dua laga terakhir bisa jadi modal di pertandingan melawan Arema nanti," tambahnya.

Lebih lanjut kiper bertinggi badan 187 centimeter itu juga mengatakan, Jakmania yang akan memadati stadion menjadi suntikan motivasi bagi dirinya dan kolega, mengingat kedua kubu suporter bersahabat.

"Pastinya buat pemain Persija lainnya yang main pasti jadi motivasi yang lebih di dalam pertandingan," ujar pemain asli Purwakarta itu.

Di sisi lain, Shahar juga mewaspadai kecepatan striker yang dimiliki oleh Arema FC meskipun tidak ada pemain asing di lini depan Singo Edan.

"Barisan depan Arema kami tahu mereka tidak punya pemain asing. Mereka mengutamakan striker lokal yang punya kecepatan. Semua harus kami waspadai" paparnya.

Selain itu, Shahar juga mewaspadai umpan-umpan lambung yang kerapkali disambut oleh pemain belakang, sebut saja Hamka Hamzah yang sering membantu serangan jika ada skema bola mati.

"Saya juga tahu beberapa pertandingan Arema yang saya lihat tidak hanya mengandalkan kecepatan pemain, bola-bola udara mereka juga berbahaya jadi tidak hanya striker saja" tutup Shahar.

Shahar sendiri datang ke Persija dengan status pinjaman dan opsi permanen dari PSM Makassar, Shahar diproyeksikan untuk menggantikan peran Andritany yang absen lantaran membela Timnas Asian Games. (M17)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help