Satpol PP Pastikan Lahan Terminal Depok Sudah Steril Lapak Pedagang

Satpol PP Kota Depok memastikan lahan Terminal Kota Depok di Jalan Raya Margonda sudah steril dari lapak pedagang, Minggu (5/8/2018).

Satpol PP Pastikan Lahan Terminal Depok Sudah Steril Lapak Pedagang
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Lapak dan bangunan warung di dalam Terminal Depok, yang sudah mulai dibongkar sendiri oleh para pedagang, Sabtu (4/8/2018). 

WARTA KOTA, DEPOK---Satpol PP Kota Depok memastikan lahan Terminal Kota Depok di Jalan Raya Margonda sudah steril dari lapak pedagang, Minggu (5/8/2018).

Lapak pedagang dibersihkan karena di sana ada rencana pembangunan mega proyek revitalisasi Terminal Kota Depok oleh pengembang PT Andyka Investa yang akan dimulai mulai Senin (6/8/2018).

"Sampai hari Minggu ini, kami pastikan lahan Terminal Depok sudah steril. Semua lapak dan bangunan pedagang di sana sudah tidak ada lagi," kata Kepala Satpol PP Depok, Yayan Arianto, kepada Warta Kota, Minggu (5/8/2018).

Baca: Siswa Sekolah Dasar Tawuran Diamankan Warga di Depok

Menurut Yayan Arianto, setelah diberi peringatan dan edaran tertulis mengenai rencana dimulainya proyek Terminal Depok ke sekitar seratus pedagang di sana sejak Jumat (3/8/2018) pedagang sudah mulai membongkar lapak dan bangunan.

"Dan sampai Sabtu kemarin semua pedagang sudah pindah dan membongkar sendiri bangunan mereka. Lalu sampai Minggu sore tadi, semuanya sudah steril," kata Yayan.

Baca: Pedagang di Terminal Depok Bongkar Sendiri Lapaknya Sebelum Dibongkar Paksa Petugas

Yayan mengatakan, Satpol PP mempersilakan pengembang memulai pengerjaan di lahan itu mulai Senin (6/8/2018).

"Karena lahan sudah steril, pengembang sudah bisa memulai pembangunan," katanya.

Muttaqin, Juru Bicara PT Andyka Investa, mengatakan, sesuai rencana pembangunan, pihaknya akan mulai memasukkan sejumlah alat berat ke lahan Terminal Depok yang akan dibangun.

''Kami rencanakan Senin (6/8/2018), alat berat sudah mulai masuk ke terminal untuk melakukan pengerjaan. Semoga sudah memungkinkan," kata Muttaqin.

Muttaqin mengatakan, pihaknya siap melakukan pembangunan.

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help