Polisi Tangkap 2 Terduga Provokator Tawuran di Jalan Raya Bogor Jakarta Timur

Polisi tangkap 2 terduga provokator Tawuran di Jalan Raya Bogor Jakarta Timur. Tawuran itu melibatkan suporter bola.

Polisi Tangkap 2 Terduga Provokator Tawuran di Jalan Raya Bogor Jakarta Timur
Warta Kota/Joko Supriyanto
KAPOLRES Metro Jakarta Timur Komisaris Besar Tony Surya. 

WARTA KOTA, KRAMATJATI---Kepolisian Metro Jakarta Timur menangkap dua pemuda yang diduga sebagai provokator tawuran di Jalan Raya Bogor, Sabtu (4/8/2018).

Kedua pelaku tersebut diamankan karena saat dilakukan penangkapan, polisi menemukan senjata tajam yang disembunyikan di dalam tas pelaku.

Baca: Siswa Sekolah Dasar Tawuran Diamankan Warga di Depok

"Kami sudah amankan dua orang, kemarin sore, mereka dari kelompok suporter bola," kata Kapolres Metro Jakarta Timur Komisaris Besar Tony Surya Putra, Minggu (5/8/2018).

Menurut Tony, kedua pelaku yang ditangkap diduga sebagai provokator dalam tawuran tersebut hingga adanya aksi penjarahan yang dilakukan para suporter.

Baca: Suporter Jarah Minuman Ringan, Warga Ngamuk dan Satu Orang Tewas

Menurut Kapolres Metro Jakarta Timur Komisaris Besar Tony Surya Putra kericuhan tersebut terjadi akibat ulah suporter berjuluk North Jak (NJ) mania tersebut yang menjarah sejumlah pedagang di sepanjang Jalan Raya Bogor.

"Kericuhan kemarin itu karena masyarakat tidak terima karena dijarah, kemudian mereka melawan," kata Kapolres Metro Jakarta Timur Komisaris Besar Tony Surya Putra.

Baca: Istri Sopir Taksi Online yang Tewas di Sumedang Sempat Tak Diberitahu

Kasat Reskrim Polres Jakarta Timur Ajun Komisaris Besar Ida Ketut, kasus ini sedang dalam menyelidikan Polres Jakarta Timur.

"Dua orang sudah kami amankan, sementara masih proses penyelidikan lebih lanjut, itu saja yang dapat kami sampaikan," kata Ida Ketut.

Baca: Dugaan Warga, Penyebab Tewasnya Agas Ditusuk Dipinggir Jalan di Tambora Jakarta Barat

Diketahui sebelumnya, Sabtu (4/8/2018) tawuran antara warga dan suporter Persitara pecah sekitar pukul 14.00 WIB di Jalan Raya Bogor, tepatnya di depan Toko Majestyk di Kramat Jati, Jakarta Timur.

Akibat kericuhan ini, satu orang suporter bernama William tewas ditempat akibat luka bacok pada bagian punggung dan pinggang.

Sementara dua orang lainnya atas nama Budi Efendi dan Ariful Huda kritis akibat luka bacok pada bagian kepala dan tubuh lainnya.

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved