Asian Games 2018

Pj Wali Kota Bekasi: Dukung Asian Games 2018, Jangan Rusak Fasilitas dan Berbuat Anarkis

"Masyarakat harus mendukung Asian Games 2018. Cara sederhananya, tidak mencoret-coret dan atau merusak fasilitas area sekitar venue.

Pj Wali Kota Bekasi: Dukung Asian Games 2018, Jangan Rusak Fasilitas dan Berbuat Anarkis
m18/muhammad azzam
PJ Wali Kota Bekasi Ruddy Gandakusumah usai simulasi pengamanan di Stadion Patriot Kota Bekasi, Sabtu (5/8/2018). 

KOTA Bekasi kebagian venue Asian Games cabang olahraga sepak bola yang akan digelar di Stadion Patriot Candrabaga.

Untuk itu, Pj Wali Kota Bekasi Ruddy Gandakusumah meminta masyarakat mendukung pagelaran akbar Asian Games 2018 ini.

Dukungan warga Kota Bekasi dinilai sangat penting dalam menyukseskan Asian Games 2018 ini. Baik itu mendukung dengan menyaksikan langsung pertandingan Tim Nasional Indonesia di Stadion Patriot maupun mendukung dengan cara menjaga fasilitas umum di sekitar venue.

Baca: Dilarang Bawa Tas saat Nonton Laga Asian Games 2018 di Stadion Patriot Bekasi

"Masyarakat harus mendukung. Cara sederhananya untuk tidak mencoret-coret dan atau merusak fasilitas area sekitar venue. Atau pas hari H jangan ada yang anarkis dan membuat keributan," ujarnya usai menyaksikan Simulasi Pengamanan Asian Games 2018 di Stadion Patriot, Sabtu (4/8/2018) sore.

Untuk itu, sejak ditetapkan menjadi venue Asian Games bahkan menjadi lokasi pertandingan Tim Nasional Indonesia, Pemkot Bekasi terus berbenah menyiapkan berbagai sarana dan prasarana.

"Ya ini segala persiapan dan perbaikan stadion sudah selesai dilakukan. Walaupun anggaran dari Pemerintah Pusat (Panitia INASGOC) tetapi kami tetap memberikan kontribusi, seperti kerja bakti membersihkan area stadion maupun pengecatan sejumlah titik yang kusam," ucapnya.

Ia menambahkan, untuk simulasi yang dilakukan Polres bersama berbagai instansi mulai dari TNI, Brimob, Damkar, dan Dishub sudah sangat baik untuk menunjukkan kesiapan pengamanan nanti saat Asian Games.

"Jadi ini diselaraskan SOP pengamanan lintas instansi. Ini kan hajat nasional atau Internasional. Jadi harus benar-benar sempurna demi nama baik Kota Bekasi khususnya Indonesia," paparnya.

Stadion Patriot Candrabaga Kota Bekasi akan digunakan sebagai salah satu venue Asian Games 2018 cabang olahraga sepak bola untuk pertandingan babak penyisihan group A.

Grup A ialah tuan rumah Indonesia, Hongkong, Laos, Palestina, dan Taiwan.

Untuk laga di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan berlaga pada 12 Agustus 2018 melawan Taiwan. (M18)

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help