Ingin Dapat Sertifikasi Penerbang, Pilot Beri 0,8 Gram Sabu ke Penguji Simulatornya

GS ini sedang melakukan ujian simulator dan memberikan sabu untuk pengujinya, BC.

Ingin Dapat Sertifikasi Penerbang, Pilot Beri 0,8 Gram Sabu ke Penguji Simulatornya
Warta Kota/Mohamad Yusuf
Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Metro Jaya menangkap dua pilot di depan pintu masuk parkir VIP Angkasa Pura II Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (2/8/2018). 

WARTA KOTA, SEMANGGI---Dua pilot, GS dan BC, ditangkap karena kedapatan melakukan transaksi 0,8 gram sabu.

GS merupakan pilot yang sedang melakukan ujian simulator dan hendak mendapatkan sertifikasi atau lisensi penerbang. Sementara, BC merupakan penguji GS.

Baca: Melakukan Transaksi Sabu, Pilot dan PNS Kemhub Ditangkap Polisi

"GS ini sedang melakukan ujian simulator dan memberikan sabu untuk pengujinya, BC. BC merupakan penguji semua siswa sekolah penerbang dan yang bisa mengeluarkan lisensi," kata Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Jean Calvijn Simanjuntak di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Minggu (5/8/2018).

Nantinya, kata Calvijn, siswa yang lulus sekolah penerbang, mereka mendaftar lagi ke maskapai. Dan akan diuji lagi dengan tahap ujian teori, simulator, dan real flight.

Baca: Empat Penyelundup Sabu Jaringan Taiwan Divonis Mati, Satu Diantaranya Warga Indonesia

"BC punya peran dalam kelulusan sekolah penerbang, uji simulator dan real flight semua pilot Indonesia maskapai dalam dan luar negeri. Karena itu kemungkinan GS memberikan sabu itu agar bisa diluluskan dalam ujian," kata Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Jean Calvijn Simanjuntak.

BC merupakan pegawai negeri sipil (PNS) Ditjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan yang diperbantukan atau sedang ditugaskan menjadi pilot di maskapai penerbangan swasta.

Baca: Bawa Sabu 2 Gram, Samsul Edward Meringkuk di Balik Jeruji Besi Polsek Pesanggrahan

Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Metro Jaya menangkap dua pilot di depan pintu masuk parkir VIP Angkasa pura II Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (2/8/2018).

Kedua pilot itu, GS dan BC ditangkap karena kedapatan sedang melakukan transaksi 0,8 gram sabu.

"Awalnya kami mendapatkan informasi bahwa GS dan BC akan melakukan transaksi sabu di tempat parkir Bandara Halim Perdanakusuma. Anggota langusng melakukan pengecekan ternyata benar transaksi tersebut," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Argo Yuwono.

Penulis: Mohamad Yusuf
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help