Asian Games 2018

Dilarang Bawa Tas saat Nonton Laga Asian Games 2018 di Stadion Patriot Bekasi

PENONTON yang membawa tas gendong dan tas-tas lainnya tidak diizinkan masuk venue Asian Games Stadion Patriot Candrabaga Kota Bekasi.

Dilarang Bawa Tas saat Nonton Laga Asian Games 2018 di Stadion Patriot Bekasi
m18/muhammad azzam
KAPOLRES Metro Bekasi Kota Kombes Indarto usai simulasi pengamanan di Stadion Patriot, Kota Bekasi, Sabtu (4/8/2018). 

PENONTON yang membawa tas gendong dan tas-tas lainnya tidak diizinkan masuk venue Asian Games Stadion Patriot Candrabaga Kota Bekasi.

Menurut Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Indarto, larangan itu merupakan perintah panitia Asian Games atau INASGOC dan merupakan aturan FIFA.

"Karena aturan seperti itu, mau ngga mau harus (tidak bawa tas). Tas samping, tas pinggang, tas semuanya ngga boleh," tuturnya kepada Warta Kota, usai Simulasi Pengamanan, pada Sabtu (4/8/2018) sore.

Indarto menjelaskan, aturan ini akan dijalankan di seluruh venue Stadion Asian Games. Selain itu aturan itu juga bertujuan untuk mengantisipasi benda berbahaya yang dibawa penonton.

"Dikhawatirkan membawa barang yang membahayakan, seperti bom, bahan peledak, senjata, atau barang berbahaya lainnya. Ini wajib dan tegas akan kita jalankan saat di pintu masuk. Kalau ngga dijalankan, kita akan dapat teguran dari FIFA, karena ini Internasional," ujarnya.

Untuk itu, pihaknya akan terus melakuakn sosialiasi kepada warga agar mereka yang ingin menonton untuk tidak membawa tas.

"Tas bisa disimpan di kendaraan mobilnya atau motor. Ya sekarang ngapain nonton bola bawa tas gede gede. Ini perlu disosialisasikan, karena ini aturan FIFA," ucapnya.

Ia menambahkan mulai Senin besok, Stadion Patriot sudah steril.

"Jadi sudah tidak bisa sembarang orang yang masuk stadion. Jadi yang mau masuk harus ada id card, yang ngga ada, nggak boleh masuk," kata Indarto.

Dalam pengamanan nanti, lanjut Indarto, pemeriksaan penonton dilakukan tiga lapis, mulai di depan stadion (ring 3), kemudian pintu gerbang stadion (ring 2) dan pintu masuk lapangan (ring 3).

"Jadi ada tiga lapis, mereka yang tidak punya tiket pun kami suruh pulang dan nonton di rumah, agar tidak berkerumun di luar stadion," paparnya. (M18)

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved