Advertorial

Diecastlicious 2018, Seller Asal Malaysia Bawa Model Diecast Terbaru

Komunitas Toys and Model Collector Indonesia (Tomoci) menggelar acara bertajuk Diecastlicious 2018 yan

Diecastlicious 2018, Seller Asal Malaysia Bawa Model Diecast Terbaru

WARTA KOTA, JAKARTA - Komunitas Toys and Model Collector Indonesia (Tomoci) menggelar acara bertajuk Diecastlicious 2018 yang berlangsung di Mall MGK Kemayoran Jakarta, Sabtu - Minggu (4-5/8).

Andy Mulyadi selaku Ketua panitia Diecastlicious 2018 mengatakan, event yang berisi ragam agenda mulai dari bazaar, lelang, talkshow hingga balapan ini, baru pertama kali diadakan dengan fokus kepada diecast saja.

"Kalau sebelumnya kami pernah mengadakan Tomoci Fair 2018 yang berisi diecast dan juga mainan seperti action figure, tapi untuk Diecastlicious 2018, kami coba bikin event yang semua fokusnya ke diecast, mau yang dijual, mau yang ditukar semua berupa diecast," ungkap Andy kepada Warta Kota, Sabtu (4/8).

Andy menambahkan, Diecastlicious 2018, diikuti oleh sekitar 70 peserta beberapa diantaranya adalah distributor resmi yaitu majorette dan tomica, serta dua peserta asal Malaysia.

"Ada seller (penjual) dari Kuala Lumpur Malaysia dan dari Ipoh atau yang dikenal Ipoh trader. Meski yang buka lapak (asal Malaysia) cuma dua orang, tapi teman-teman pecinta diecast asal Malaysia juga banyak datang ke acara ini," ungkap pria yang kerap disapa Om Andy ini.

Andy mengatakan, ada yang menarik dari lapak dari kedua peserta asal Malaysia tersebut, yakni mereka membawa model-model diecast terbaru yang sudah lebih dahulu diluncurkan di Malaysia.

Salah satu model diecast terbaru yang ditawarkan yakni team transporter. Team Transporter dibagi tiga model, Nissan Laurel 2000 SGX Sakura Printer, Porsche 356 Speedster Volkswagen Transporter T1 Pickup dan 69 Nissan Skyline Van Carry On.

"Di malaysia model ini udah resmi diluncurkan lebih. Terutama mobil Nissan Skyline yang banyak dicari," ujarnya.

Utuk satu set diecast model team transporter yang terdiri dari satu diecast mobil dan satu diecast truk pengangkut mobil di jual dengan harga pasaran Rp 350.000.

"Ketiga model dari team transporter ini di Indonesia belum resmi diluncurkan," kata Andy.

Sementara itu, Event and Promotion Manager MGK Kemayoran, Ronny Martinus mengatakan, pihaknya sangat mendukung acara Tomoci Fair 2018. Dukungan pihak MGK Kemayoran tidak hanya ditunjukkan dengan penyelenggaraan event, melainkan juga menyediakan tempat berdagang dalam satu area yang dinamakan Hobby Zone di Ground Floor dan Upper Ground MGK Kemayoran.

"Kami juga support tenant-renant diecast dan toys yang ada di MGK Kemayoran, agar mereka lebih dikenal masyarakat Jabodetabek," ujarnya.

Ronny menyebutkan hingga saat ini sudah hampir 30 tenant diecast toys and hobbies yang buka di MGK Kemayoran. Kami harapkan setiap event seperti ini menjadi daya tarik buat para pecinta diecast untuk buka kios disini (MGK Kemayoran)," pungkasnya. (dip)

Editor: Andy Prayogo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help