Car Free Day di Tangerang, BNN Gelar Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional

"Hari ini kita melaksanakan peringatan Hari Anti Narkoba Internasional, saya berterima kasih

Car Free Day di Tangerang, BNN Gelar Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional
Warta Kota
Car Free Day di Tangerang,Minggu (5/8/2018) 

Dalam rangka memperingati Hari Anti Narkoba Internasional (HANI), Wakil Wali Kota Tangearang Sachrudin, berikan apresiasi terhadap Badan Narkotika Nasional (BNN) yang telah menggelar acara Car Free Day.

Kegiatan tersebut dilakukan bersama - sama masyarakat pada Minggu (5/7/2018) yang berpusat di Tugu Adipura Kota Tangerang.

Acara yang dimulai pada pagi tadi disambut meriah oleh warga Kota Tangerang. Hal itu terlihat dari banyaknya masyarakat yang berdatangan ke lokasi dan memenuhi area Tugu Adipura dan sekitarnya.

"Hari ini kita melaksanakan peringatan Hari Anti Narkoba Internasional, saya berterima kasih dan berikan apresiasi kepada BNN Kota Tangerang telah malaksanakan acara hari ini," ujar Sachrudin.

Ia menambahkan bahwa semarak Car Free Day tersebut bertujuan untuk menyampaikan langkah - langkah antisipasi peredaran narkotika kepada masyarakat dengan melakukan pembinaan.

"Jadi Pemerintah Kota Tangerang selalu mendukung upaya - upaya pemberantasan, peyalahgunaan dan peredaran narkoba di Kota Tangerang," ucapnya.

Menurutnya, upaya pencegahan narkoba terus dilakukan oleh Pemkot Tangerang dan BNNK. Dengan memberikan edukasi kepada anak - anak sekolah, organisasi kepemudaan, dan di organisasi kemasyarakatan tentang bahayanya narkotika.

"Kerja sama juga kita lakukan dengan seluruh lapisan masyarakat. Supaya masyarakat juga harus bisa melakukan fungsi kontrol pergaulan lingkungan dengan anak - anak mereka dengan baik. Karena fungsi kontrol tersebut sangat penting, untuk pencegahan peredaran narkoba di lingkungan mereka masing - masing," kata Sachrudin. (dik)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: ahmad sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help