Suporter Jarah Minuman Ringan, Warga Ngamuk dan Satu Orang Tewas

Seorang suporter, Wiliam tewas setelah dikeroyok warga lantaran ia dan teman-temannya menjarah pedagang di Jalan Raya Bogor

Suporter Jarah Minuman Ringan, Warga Ngamuk dan Satu Orang Tewas
Warta Kota/Rangga Baskoro
Suasana usai bentrokan di Jalan Raya Bogor karena suporter Persitara Jakarta Utara atau North Jakarta (NJ) Mania melakukan penjarahan kepada pedagang. 

SEORANG suporter, Wiliam tewas setelah dikeroyok warga lantaran ia dan teman-temannya menjarah pedagang di Jalan Raya Bogor, Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu (4/8).

Perbuatannya memicu emosi para warga yang menilai kumpulan anak-anak muda tersebut melakukan kerusuhan di jalan.

Sementara dua rekannya Budi Efendi mengalami luka bacok di kepala, dan M Nurul Huda mengalami luka tusuk pinggang belakang, yang saat ini masih dirawat di RS. Harapan Bunda.

Seorang saksi bernama Huda (25) mengatakan peristiwa itu bermula saat rombongan pendukung sepak bola Persitara melintas dari arah PCG Cililitan untuk menuju Cijantung.

Namun, saat di tengah jalan, suporter yang menggunakan 10 kendaraan itu sudah membuat ulah.

"Mereka ada yang naik ke atas bus, terus ada juga yang bawa-bawa senjata sambil mengarahkannya ke pedagang," ungkap Huda.

Bukan hanya mengacuhkan senjata tajam, beberapa suporter lain juga malah melakukan aksi penjarahan dagangan para pedagang minuman ringan. Karena hal itu lah, yang membuat warga dan pedagang sekitar kesal dengan ulah yang mereka lakukan.

"Habis begitu, nggak lama, warga pada keluar dan terjadi tawuran," ujarnya.

Menurut Huda, aksi tawuran itu pun pecah selama 30 menit dengan dua kubu antara suporter dan warga saling serang. Tak berapa lama, akhirnya didapat kabar ada yang tewas dalam kejadian tersebut.

"Kalau saya yang lihat tergeletak ada dua orang. Satu di halaman kantor pajak, satu lagi di pinggir jalan," terangnya.

Halaman
12
Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help