Asian Games 2018

Saat Asian Games, Lalu Lintas Sekitar Stadion Patriot Chandrabaga Bekasi Direkayasa

Dishub Bekasi menyiapkan rekayasa lalu lintas berupa penutupan jalan untuk umum di sekitar Stadion Patriot Chandrabaga Bekasi Selatan.

Saat Asian Games, Lalu Lintas Sekitar Stadion Patriot Chandrabaga Bekasi Direkayasa
netralnews.com
STADION Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat. 

DINAS Perhubungan Kota Bekasi, Jawa Barat, menyiapkan rekayasa lalu lintas berupa penutupan jalan untuk umum di sekitar arena sepak bola Asian Games 2018 Stadion Patriot Chandrabaga Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan.

"Penutupan Jalan Ahmad Yani kita berlakukan secara situasional saat kondisi lalin mulai nampak padat," kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi Yayan Yuliana di Bekasi, Jumat.

Menurut dia, skema penutupan jalan akan mengadopsi kegiatan rutin Hari Bebas Kendaraan atau Car Free Day (CFD) sepanjang 500 meter mulai dari Simpang BCP sampai Jembatan KH Noer Alie Summarecon Bekasi.

Penutupan itu, kata Yayan, untuk memberi ruang kepada atlet yang bertanding di Stadion Patriot Candrabaga saat melintasi kawasan tersebut.

"Kita memaksimalkan Jalan Ahmad Yani, manakala sudah tidak bisa dikondisikan dalam artian padat, tidak menutup kemungkinan akan diadakan penutupan," katanya.


Yayan memprediksi pertandingan tim nasional Indonesia di Stadion Patriot Chandrabaga pada 12 Agustus 2018 akan menyedot banyak animo masyarakat dari berbagai daerah di Indonesia.

"Sepertinya akan terjadi lonjakan penonton ketika timnas Indonesia tampil. Prediksi kami ada sekitar 31.000 penonton yang akan hadir ke Bekasi," katanya.

Pihaknya juga telah menyiapkan jalur alternatif selama proses penutupan jalan berlangsung dengan mengalihkan pengendara ke belakang Kantor Pemerintah Kota Bekasi di Jalan Raya Kemakmuran atau Jalan Tangkuban Perahu Raya dan Jalan Guntur yang berada di belakang Stadion Patriot.

Dinas Perhubungan Kota Bekasi, berupaya untuk mensterilisasi jalan tersebut agar tidak ada parkir liar maupun Pedagang Kaki Lima (PKL).

"Kita tutup sementara. Akan dinamis sifatnya. Kita akan bicara dengan unsur kepolisian, sehingga manakala perlu ditutup ya ditutup, manakala perlu diamankan satu jalur ya satu jalur," katanya. (Antara)

Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help