JDMIS Tawarkan Menimba Ilmu Bisnis Perhiasan

Lahirnya profesional industri perhiasan, yang mampu menguasai dunia desain, manajemen pabrikasi dan bisnis perhiasan sangat dibutuhkan.

JDMIS Tawarkan Menimba Ilmu Bisnis Perhiasan

BISNIS perhiasan (Jewellery) adalah bisnis yang menarik dan sangat potensial saat ini maupun ke depan.

Oleh sebab itu, kebutuhan lahirnya profesional industri perhiasan, yang mampu menguasai dunia desain, manajemen pabrikasi dan bisnis perhiasan sangat dibutuhkan.

Berangkat dari fenomena tersebut, Management Development Institute of Singapore (MDIS) akan meresmikan Jewellery Design and Management International School (JDMIS) di Kampus MDIS pada pertengahan Agustus 2018.

Ms Jesline Wong, Senior Director MDIS menjelaskan, MDIS telah bekerjasama dengan JDMIS untuk menghadirkan edukasi perhiasan dan memberikan inspirasi seputar dunia perhiasan kepada siswa dan masyarakat melalui program akademik khusus dan pelatihan keterampilan profesional.

"Kurikulum JDMIS disusun sendiri oleh pendirinya, Tanja Sadow yang telah berpengalaman 30 tahun dalam bisnis perhiasan internasional," kata Jesline saat jumpa media di kantor representatif MDIS di Indonesia, Wisma Asia 1, Slipi, Jakarta Barat pekan lalu.

Jesline mengatakan, saat ini fasilitas perhiasan yang lengkap sudah beroperasi di MDIS. Tujuannya adalah untuk menciptakan lingkungan di mana siswa dapat mengembangkan ide mereka sendiri dan melihat hasil dari kerja kerasnya.

"Dalam waktu dekat, JDMIS juga akan mengumumkan peluncurannya bersama Creative Jewellery Studio. Creative Jewellery Studio merupakan toko perhiasan koperasi mahasiswa yang menampilkan peserta JDMIS yang paling berbakat dan berjiwa wirausaha," katanya.

Sementara itu, belum lama ini sejumlah staf MDIS turut mengikuti workshop pembuatan perhiasaan yang digelar JDMIS.

"Sangat menarik mengikuti pengantar untuk pendidikan perhiasan ini. Kami bisa belajar langsung pembuatan perhiasaan berbahan dasar logam," ucap Mr Tommy Lais, Asistan Manajer MDIS.

Penulis: Ign Agung Nugroho
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved