Hotman Paris Bantu Korban Pemerkosaan, Terduga Pelaku Akhirnya Digiring dari Palangkaraya ke Jakarta

Ironisnya, terduga pelaku tidak mengakui bayi malang itu adalah darah-dagingnya sendiri dari hasil pemerkosaan

Hotman Paris Bantu Korban Pemerkosaan, Terduga Pelaku Akhirnya Digiring dari Palangkaraya ke Jakarta
Warta Kota/Hamdi Putra
hotman Paris Hutapea bersama orang tua dari gadis terduga korban pemerkosaan. (Foto: Instagram @hotmanparisofficial) 

BANTUAN hukum gratis yang diberikan pengacara kondang Hotman Paris Hutapea dari Kedai Kopi Johny, Kelapa Gading, Jakarta Utara, kembali membuahkan hasil.

Awalnya, Untung dan Sulastri dari Palangkaraya Kalimantan Tengah datang ke Kedai Kopi Johny untuk bertemu Hotman Paris Hutapea pada pekan lalu.

Mereka mengadu kepada Hotman Paris Hutapea bahwa putrinya yang masih berusia 15 tahun diduga menjadi korban pemerkosaan seorang pria.

Pria tak bertanggungjawab tersebut diduga melakukan pemerkosaan sebanyak dua kali hingga sang gadis mengandung dan melahirkan bayi.

Ironisnya, terduga pelaku tidak mengakui bayi malang itu adalah darah-dagingnya sendiri dari hasil pemerkosaan

Orang tua korban mencurigai adanya ketidakberesan dalam tes DNA yang telah dilakukan di Palangkaraya.

Oleh karena itu, mereka meminta bantuan Hotman Paris Hutapea agar dilakukan tes ulang DNA terhadap terduga pelaku dan bayinya.

"Anak saya umur 15 tahun diperkosa dua kali dan diancam dibunuh oleh seorang oknum kemudian melahirkan. Dilakukan tes DNA yang terjadi ada ketidakwajaran yang diambil itu empat sampel," ujar ibu korban, Sulastri sambil menangis kepada Hotman Paris Hutapea.

Setelah menerima pengaduan itu, Hotman Paris Hutapea bergerak cepat memberikan bantuan hukum dengan cara mendatangi Kepala Biro Paminal Divisi Propam Mabes Polri, Brigjen Pol Teddy Minahasa, pada Senin (30/7/2018).

Saat itu, Hotman Paris Hutapea datang bersama keluarga korban dan didampingi oleh Puan PAN DKI Jakarta, sebuah organisasi yang peduli hak-hak perempuan.

Belum genap seminggu sejak menemui Brigjen Pol Teddy Minahasa, Hotman Paris Hutapea mengabarkan bahwa terduga pelaku pemerkosaan akan dibawa dari Palangkaraya ke Jakarta.

Baca: TGB Zainul Majdi Jelaskan Cara Berdakwa di Nusantara yang Pas: Jangan Sok Tahu dan Paling Pintar!

Baca: Hotman Paris Minta Asistennya Janji Tidak Selingkuh Lagi, Lalu Lakukan Aksi yang Bikin Histeris Ini

Baca: Cucu Soeharto Panji Trihatmojo Nikahi Bule Cantik yang Ternyata Punya Silsilah Keluarga Ternama

Pria dan bayi yang diduga hasil pemerkosaan akan menjalani tes ulang DNA di Biddokpol Pusdokkes Polri di Cipinang, Jakarta Timur, pada Senin (6/8/2018) sekitar pukul 10.30 WIB.

Berikut pernyataan lengkap Hotman Paris Hutapea dalam video yang diunggah melalui akun Instagramnya @hotmanparisofficial pada Sabtu (4/8/2018).

"Laki yang diduga memerkosa dan si bayi yang diduga hasil pemerkosaan akan dibawa besok dari Palangkaraya oleh Propam dan kepolisian setempat untuk di tes ulang DNA-nya di Cipinang di Pusdokkes, Pusat Kesehatan Kepolisian di Cipinang. Agar semua organisasi wanita, pelindung hak-hak wanita agar ikut menyaksikan pengambilan tes DNA ulang tersebut, ini kasus langka. Berkat usaha dan kerja keras dari Kopi Johny dan perhatian yang sangat baik dan serius dari Propam Mabes Polri. Tesnya hari Senin pukul 10.30 WIB." (M15)

Penulis: Hamdi Putra
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved