Kebersihan Lingkungan

Wali Kota Tangerang Terjeblos di Selokan saat Membersihkan Sampah di Taman Gajah

Meskipun air terlihat dangkal, namun banyak sampah di sepanjang got tersebut akibat ulah pengunjung yang membuang sampah sembarangan.

Wali Kota Tangerang Terjeblos di Selokan saat Membersihkan Sampah di Taman Gajah
Warta Kota/Andika Panduwinata
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah membersihkan got di di sekitar Taman Gajah, Jalan Perintis Kemerdekaan, Cikokol, Kota Tangerang, Jumat (3/8/2018). 

WARTA KOTA, TANGERANG --- Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah tampak emosional ketika melihat tumpukan sampah di saluran air, di sekitar Taman Gajah,  Jalan Perintis Kemerdekaan, Cikokol, Kota Tangerang, Jumat (3/8/2018).

Lantas, dia segera mengambil sapu lidi bergagang panjang dan membersihkan tumpukan sampah di selokan.

Saat membersihkan sampah-sampah itu, Arief terjeblos di selokan.

Aksinya membersihkan sampah itu dilakukan saat mengawasi  pengecatan trotoar. Dia terlihat geram ketika melihat kondisi saluran air di sekitar Taman Gajah tersebut.

Meskipun air terlihat dangkal, namun banyak sampah di sepanjang got tersebut akibat ulah pengunjung yang membuang sampah sembarangan.

"Petugas taman ingatkan para pengunjung, untuk buang sampah yang benar. Tempat sampahnya kan sudah disediakan," ujar Arief bernada tinggi, Jumat (3/8/2018).

Baca: Ditetapkan Pemenang Pilkada Tangerang, Ini Janji Arief R Wismansyah

Berdasarkan pantauan Warta Kota di lokasi, petugas sampah dan taman pun terlihat kelimpungan melihat orang nomor satu di Kota Tangerang ini menyapu saluran air.

Mereka lantas ikut turun masuk ke selokan dan membersihkannya bersama Wali Kota Tangerang.

Sementara itu, kondisi lapak pedagang di Taman Gajah yang terlihat kurang bersih juga tak luput dari komentar pedas Arief.

Menurutnya, taman yang dipadukan dengan pusat jajanan tersebut seharusnya terjaga kebersihannya, terlebih hampir di setiap sudut taman sudah ada tempat sampahnya.

Baca: Arief R Wismansyah: Tingkatkan Kemampuan UMKM Berdagang Lewat Online

"Ini kan sudah disediakan tempat jualan, pedagangnya bilangin buat jaga kebersihannya juga," ucapnya tampak geram.

"Coba kasih tahu ke Dirut PD Pasar buat ngingetin pedagangnya lagi," kata Arief kepada Kabid Pertamanan Dinas Pariwisata Kota Tangerang, Tihar Sopiyan yang ikut mendampingi monitoring.

Selepas dari Taman Gajah, Wali Kota selanjutnya ke kawasan Pasar Lama. Sambil menaiki mobil pengangkut sampah, Arief memimpin rombongannya memantau kondisi kebersihan di kawasan tersebut.

"Nyapunya yang bersih ya," ujarnya sembari menyapa para petugas kebersihan di jalan.

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help