GIIAS 2018

Upaya Tundukkan Pajero Sport dan Fortuner, Harga Nissan Terra Dibanderol Lebih Murah

Demi memenangi pertarungan dengan Pajero Sport dan Fortuner, Nissan Terra dibanderol dengan harga di bawah kedua pesaingnya itu.

Upaya Tundukkan Pajero Sport dan Fortuner, Harga Nissan Terra Dibanderol Lebih Murah
Istimewa
NISSAN Terra 

NISSAN Terra meluncur di GIIAS 2018. Di pasar otomotif nasional mobil ini masuk dalam segmen sport utility vehicle (SUV) medium. Kelas tersebut rival kuatnya diisi oleh Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport.

Guna bersaing dengan dua jagoan itu, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) membanderol Nissan Terra yang baru diluncurkan di GIIAS 2018 itu sedikit lebih murah, yakni Rp 460 juta.

Baca: Ini Varian Anyar Daihatsu Terios Custom di GIIAS 2018, Berikut Harganya

Baca: Di GIIAS 2018 Wuling Perkenalkan Baojun 530, Penantang Terios dan Rush

Namun itu merupakan harga estimasi alias masih bisa naik atau turun. Sebab untuk proses pengiriman ke konsumen baru akan dilakukan pada kuartal ketiga tahun fiskal 2018 ini. Tapi, calon konsumen yang tertarik, sudah bisa melakukan pemesanan.

"Harga resminya akan diumumkan nanti. Jadi bisa dikatakan ini merupakan harga kisaran," kata Hana Maharani, Head of Communication PT NMI di stan Nissan, ICE, BSD, Tangerang, Rabu (2/8/2018).

Banderol rival Terra, seperti Fortuner berdasarkan situs resmi Auto2000 paling murah dijual 471.850.000 on the road DKI Jakarta, sementara Pajero Sport dari situs resmi Mitsubishi dijual dari Rp 464.000.000 on the road.

Baca: Mengukur Kemampuan New Nissan Terra Menyelam

ALL New Nissan Terra meluncur di GIIAS 2018.
ALL New Nissan Terra meluncur di GIIAS 2018. (Kompas.com/Aditya Maulana)

Terra sudah dilengkapi dengan fitur-fitur Nissan Intelligent Mobility, bahkan merupakan SUV pertama dengan Intelligent Rear View Mirror, sehingga pengendara dapat melihat situasi belakang tanpa halangan melalui monitor LCD yang terpasang.

Selanjutnya ada Blind Spot Warning (Peringatan Titik Buta) dan Lane Departure Warning (Peringatan Pindah Jalur).

Tersedia juga fitur Intelligent Around View Monitor (Monitor Pemandangan Sekeliling) dengan teknologi Moving Object Detection (Deteksi Obyek Bergerak) yang ada di Terra memudahkan pengendara memarkir kendaraan, baik di area istirahat maupun di lokasi tujuan. (Aditya Maulana)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Harga Nissan Terra Lebih Murah dari Fortuner dan Pajero Sport"

Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved