Soeharto Berencana akan Menunaikan Kurban di Hari Raya Idul Adha

Korban berencana akan membeli hewan kambing kurban. Dia ditemukan dengan luka di sekujur tubuh.

Soeharto Berencana akan Menunaikan Kurban di Hari Raya Idul Adha
Warta Kota/Muhammad Azzam
Suasana pemakaman sopir taksi online Soeharto alias Alex di Taman Pemakaman Umum (TPU) Mangun Jaya, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Rabu (1/7/2018). Jasad Soeharto ditemukan di Subang, Jawa Barat, Selasa (31/7) pagi. Dia diduga menjadi korban perampokan dan pembunuhan oleh penumpangnya. 

SOSOK Soeharto alias Anto (32), sopir taksi online yang ditemukan tewas di Sumedang, Jawa Barat, pada Idul Adha tahun ini, berencana akan membeli hewan kambing untuk berkurban.

Hal itu disampaikan Soeharto tiga minggu sebelum tewas.

"Iya Anto sempat tanya ke saya, dia mau beli kambing buat qurban soalnya kan belum pernah kurban. Wah saya senang Alhamdulillah," kata Maryati Rajab, ibu mertua Anto saat ditemui dikediamannya di Kompleks Departemen Sosial, Bekasi Timur, pada Jumat (3/8/2018).

Maryati mengungkapkan Anto juga sempat meminta saran kepada dirinya, soal lebih dahalu berkurban atau akikah.

"Anto tanya, dia mau qurban tapi belum aqiqah harus duluan mana, ya saya jawab aqiqah aja dulu kalau memang belum dari kecil, namanya ibadah Allah maha tau," katanya.

Namun belum sempat menunaikan niatnya, Anto tewas secara mengenaskan, ia jadi korban perampokan, mobil dan barang-barang berharga dibawa kabur pelaku, dan jasadnya dibuang di sebuah semak-semak.

Sementara kondisi istri korban Hikmah Irmasundah (26) usai ditinggal, masih syok belum bisa banyak diajak komunikasi.

"Anak saya masih syok, dia engga nyangka suaminya meninggal. Anak saya juga beberapa hari ini libur mengajar di sekolah," ujar Maryati.

Sebelumnya pada Selasa, (31/7), Soeharto alias Anto alias Alex ditemukan tewas, jasadnya ditemukan oleh seorang warga di semak-samak di lahan Perhutani Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Informasi hilangnya Soeharto yang disebar di media sosial.
Informasi hilangnya Soeharto yang disebar di media sosial. (Warta Kota/Muhammad Azzam)

Anto ditemukan dengan luka di sekujur tubuh, kuat dugaan ia dibunuh dan mobilnya dibawa kawanan perampok tersebut.

Sebelum ditemukan tewas, pada Senin 30 Juli, Alex sempat diinformasikan hilang oleh komunitasnya yaitu White Car Indonesia. Informasi kehilangan Alex, hingga tersebar di media sosial (medsos).

Pemberi informasi menyebutkan bahwa setelah pesan tersebut, penerima pesan sempat menelepon Alex namun tak dijawab.

"Sahabat kami an. Alex dari komunitas White Car Indonesia tadi malam sekitar pukul 18.00 tengah mengantar penumpang dari arah Bekasi menuju Subang dan lost contact sekitar pukul 17.00 di wilayah Ciasem / Pamanukan Subang, info terakhir ybs mengontak rekannya sesama komunitas mobil melalui whats app sedang terjadi masalah di wilayah pamanukan.. namun setelah kontak wa tersebut sempat ditelp namun Di reject dan sampai saat ini hp tidak aktif...
Info terakhir GPS dalam kondisi sudah tidak aktif."

Demikian tulisan pada informasi di media sosial tersebut.

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved