Satpol PP Gelar Rapat Rencana Persiapan Pembongkaran Perumahan Elite di Depok

"Hasil rapat yang akan menentukan selanjutnya apakah pembongkaran dilakukan atau tidak," kata Yayan.

Satpol PP Gelar Rapat Rencana Persiapan Pembongkaran Perumahan Elite di Depok
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Material bangunan dan pengerjaan pembangunan di Cinere Parkview yang masih disegel, dilaporkan warga. 

SATUAN Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok mengundang sejumlah pihak terkait untuk rapat membahas rencana persiapan pembongkaran perumahan elite Cinere Parkview, di RW 12, Kelurahan Limo, Kecamatan Limo, Kota Depok.

Perumahan elite yang direncanakan memiliki 300 unit rumah itu, sudah disegel Satpol PP Depok awal Mei 2018 lalu, karena tidak adanya izin mendirikan bangunan (IMB) dalam pengerjaannya.

Rapat rencana persiapan pembongkaran perumahan elite itu akan digelar di Ruang Rapat Kantor Satpol PP Depok di Kompleks Balai Kota Depok, di Jalan Margonda Raya, Rabu (8/8/2018) mendatang.

Kepala Satpol PP Kota Depok Yayan Arianto membenarkan pihaknya akan menggelar rapat tersebut dengan mengundang dinas terkait lainnya hingga perwakilan RW 12, Kelurahan Limo dimana perumahan itu berada.

"Jadi pembahasan rencana persiapan pembongkaran Cinere Parkview, baru akan kita rapatkan, Rabu depan," kata Yayan kepada Warta Kota, Jumat (3/8/2018).

Menurutnya pihak yang diundang Satpol PP Depok dalam rapat itu adalah, dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DMPTSP) Kota Depok, Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok, Badan Keuangan Daerah dan Aset Kota Depok, Bagian Hukum Setda Depok, Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Kota Depok, Camat Limo, Lurah Limo, dan Ketua RW 12, Kelurahan Limo.

"Hasil rapat yang akan menentukan selanjutnya apakah pembongkaran dilakukan atau tidak," kata Yayan.

Ketua RW 12, Kelurahan Limo, Yakob Tulam, membenarkan adanya undangan rapat rencana persiapan pembongkaran perumahan Cinere Parkview dari Satpol PP Depok ke pihaknya.

"Surat undangan rapatnya tertanggal 2 Agustus, dan saya terima hari ini," kata.Yakob.

Surat undangan kata dia ditandatangani langsung oleh Kepala Satpol PP Depok Yayan Arianto.. "Dalam undangan rapat kepada saya, terlampir pula pihak-pihak lain yang diundang dalam rapat itu," kata Yakob.

Halaman
123
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help